Xperia XZ2 v Galaxy S9, Mana Kamera yang Lebih Baik?

JAKARTA - Ponsel pintar Sony Xperia XZ2 dan Samsung Galaxy S9 resmi diperkenalkan di ajang Mobile World Congress akhir pekan lalu. Kedua flagships terbaru itu dikemas dengan update dan banyak fitur baru. Sony bahkan menyegarkan desain XZ range terbarunya, salah satunya dengan layar lebih besar yang terbuat dari kaca 3D.

Kedua ponsel ini juga memiliki prosesor yang lebih cepat, wireless charging dan audio yang lebih baik. Beberapa update terbesar, bagaimanapun, berasal dari kamera karena Sony dan Samsung telah menambahkan fitur ekstra pada snappers belakang mereka.

BERITA TERKAIT +

Galaxy S9 sekarang jauh lebih baik dalam cahaya rendah dengan itu termasuk sesuatu yang disebut mode Super Low Light. Hal ini memungkinkan kamera untuk menggunakan aperture F1.5 dan menangkap detail dalam kegelapan hampir total.

Samsung mengatakan bahwa Dual Aperture (F1.5 - F2.4) secara otomatis memungkinkan lebih banyak cahaya saat gelap dan kurang terang saat warnanya terlalu terang-serupa dengan mata manusia.

Baca juga: Spesifikasi XZ2 dan XZ2 Compact yang Dirilis Sony di MWC 2018

Sementara Sony telah menambahkan kemampuan untuk merekam rekaman video secara full 4K HDR, yang juga pertama kali ini terlihat pada smartphone. Salah satu fitur yang ditawarkan perusahaan teknologi Jepang tersebut yakni memperkenalkan tangkapan gerak super lambat tahun lalu yang memungkinkan perangkat mereka merekam rekaman pada 960 frame per detik.

Kini mereka telah mengupgrade fitur ini di XZ2 dengan meningkatkan kualitas HD 1080p penuh. Ini berarti cuplikan gerak super lambat yang tertangkap pada perangkat baru ini akan dikemas dengan lebih detail dan kualitas gambar lebih tajam.

Baca juga: Samsung Resmikan Galaxy S9 dan S9+, Ini Spesifikasinya

Samsung juga memilih pilihan Super Slow-motion pada Galaxy S9 barunya yang memungkinkan video ditangkap pada kecepatan yang sangat lambat 960fps. Ini adalah tambahan yang bagus, namun tidak memiliki kualitas yang sama seperti Xperia XZ2 karena perusahaan Korea itu hanya membiarkan jenis rekaman ini difilmkan pada resolusi 720p.

Samsung memang mengatakan bahwa mereka telah membuat fitur gerak lambat mereka sangat mudah digunakan dan memberi pemilik S9 cara yang lebih baik untuk membagikan rekaman mereka. Ini termasuk memungkinkan musik latar ditambahkan dan mudah membuat, mengedit dan berbagi file GIF dengan ketukan sederhana, seperti dikutip dari Express, Sabtu (3/3/2018).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments