WhatsApp Bakal Bisa Lenyapkan Pesan Terkirim Satu Jam

Jakarta - WhatsApp akan membuat perubahan besar pada fitur 'delete for everyone'[1] yang memungkinkan orang bisa menarik pesan salah kamar yang terlanjur terkirim.

Saat ini, WhatsApp memungkinkan kita menghapus pesan dalam tujuh menit. Nantinya, kita bisa menghapus pesan yang sudah terkirim selama 4.096 atau sekitar 68 menit, alias lebih dari satu jam.

Fitur baru tersebut saat ini tersedia dalam versi beta. Lebih jelasnya, fitur tersebut merupakan bagian dari versi beta WhatsApp 2.18.69.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Wabetainfo.com[2], Senin (5/3/2018), selain perpanjangan waktu penarikan pesan salah kirim, update beta ini juga menghadirkan kemampuan untuk memforward Sticker.

Sekali lagi perlu diingat, fitur-fitur tersebut saat ini sedang diuji di bawah versi beta. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilisnya secara resmi dalam versi final.

Tambahan waktu untuk fitur 'delete for everyone' tersedia bagi pengguna beta tester Android. Untuk beta tester iOS disebut-sebut akan menyusul secepatnya.

Seperti diketahui, fitur bernama delete for everyone cukup populer sejak pertama kali dirilis WhatsApp pada Oktober 2017. Fitur ini dianggap menjadi penyelamat bagi mereka yang kerap 'salah kamar'.

Pada fitur delete for everyone versi perdana, ada batas waktu 7 menit. Artinya, jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima.

(rns/afr)

References

  1. ^ fitur 'delete for everyone' (inet.detik.com)
  2. ^ Wabetainfo.com (wabetainfo.com)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments