Twitter Resmi Hadirkan Fitur Bookmarks

Jakarta - Sejak akhir tahun 2017 lalu, Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru bernama Bookmarks. Fitur yang sebelumnya sudah pernah diujikan di beberapa pengguna ini menurut laporan sudah resmi dirilis.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara pribadi menyimpan tweet di dalam menu bernama Bookmarks. Metode ini lebih efektif, ketimbang pengguna harus retweet atau like hanya untuk menyimpan kicauan yang dimaksud.

Dengan Bookmarks, pengguna bisa menyimpan kicauan tanpa diketahui akun Twitter terkait. Berbeda dengan metode like, dimana ketika akan muncul notifikasi bila ada pengguna lain menekan tombol like.

Twitter Resmi Hadirkan Fitur BookmarksFoto: Internet

Adapun fitur Bookmarks ini akan muncul di ikon share yang baru. Setelah disimpan, Anda bisa membaginya melalui Direct Message atau share langsung di Twitter.

Pengguna bisa dengan mudah menyimpan tweet dengan tap ikon dan memilih Add Tweet to Bookmarks. Tweet yang di-bookmark pun bisa dengan mudah dihapus kapanpun.

Fitur ini sendiri saat ini sedang di-rolling secara global untuk Android, iOS, desktop, dan mobile. Hanya saja, karena proses rolling-nya dilakukan bertahap, ada kemungkinan tidak semua pengguna bisa langsung dapat update. (mag/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments