Tak Lagi 7 Menit, Pengguna WhatsApp Bisa Hapus Pesan hingga 1 Jam

JAKARTA - Fitur “Delete for Everyone” yang diluncurkan oleh WhatsApp beberapa bulan lalu memang menjadi fitur yang paling dinantikan para pengguna platform tersebut. Pasalnya, fitur ini dapat menyelamatkan penggunanya dari kejadian ‘pesan salah kirim’.

Meski demikian, ada satu hal yang membuat para pengguna salah satu aplikasi milik Facebook tersebut merasa kecewa. Hal tersebut adalah waktu yang diberikan oleh WhatsApp untuk menghapus pesan salah kirim tersebut yang relatif pendek, yakni sekira 7 menit.

BERITA TERKAIT +

Ternyata, pada pembaharuan terbaru dari WhatsApp Beta v2.18.69, pengembang twitter dikabarkan telah memperpanjang waktu penghapusan hingga 4.096 detik atau sekira 68 menit 17 detik untuk menghapus pesan tersebut dari seluruh penerima pesan, seperti dilansir dari laman Ndtv, Senin (5/3/2018).

Baca juga: Update WhatsApp Bakal Tambahkan Tab Deskripsi ke Grup

Hal ini pertama kali disadari oleh para peleiti dari WaBetaInfo. Sayangnya, fitur ini hanya baru berlaku bagi para pengguna Android saja. Sedangkan masih belum ada konfirmasi perpanjuangan fitur tersebut untuk para pengguna WhatsApp di iOS.

Tidak hanya itu, dua versi beta WhatsApp yakni v2.18.70 dan v2.18.71, pengembang juga membawa beberapa fitur baru seperti ‘mengunci’ tombol record. Meski demikian, fitur tersebut dinilai dapat mengganggu dan menghadirkan kumpulan stiker baru.

Baca juga: Fitur Respon Cepat Bisa Dicicipi untuk WhatsApp dan Facebook

Sekadar informasi, kedua fitur tersebut belum akan didistribusikan kepada semua pengguna WhatsApp Beta. Dan tentu saja, perpanjangan waktu dari fitur Delete for Everyone ini baru dapat digunakan oleh para pengguna WhatsApp Beta.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments