Samsung Siap Rilis TV QLED Berfitur Bixby

Jakarta - Usai merilis Galaxy S9 dan S9+ di perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung masih punya perangkat anyar yang menarik. Bukan ponsel, melainkan televisi yang dibekali asisten digital Bixby.

Kehadiran televisi itu terungkap dari teaser acara peluncuran yang diunggah Samsung di YouTube. Sebuah acara yang bertajuk First Look itu akan dihelat di New York, Amerika Serikat, pada 7 Maret mendatang.

Menariknya acara peluncuran tersebut akan berlangsung di American Stock Exchange. Lokasi yang bukan biasa digunakan untuk sebuah peluncuran produk konsumer, terutama produk televisi.

"Sepanjang evolusi teknologinya yang terus berlanjut, Samsung selalu merancang produknya sesuai dengan gaya hidup pelanggannya. TV QLED yang baru akan melakukan ini dengan cara baru untuk tahun 2018," kata Samsung dikutip dari laman resminya, Senin (5/3//2018).

Samsung Siap Rilis TV QLED Berfitur BixbyFoto: Samsung

Meski memberi clue, vendor asal Korea Selatan itu tidak mendetail cara baru apa yang akan mereka hadirkan. Tapi kembali ke Januari silam, Samsung sempat mengatakan bahwa mereka akan melengkapi TV-nya dengan Bixby.

Mungkin rencana itu bakal diwujudkan saat ini. Karena pada pameran CES 2018 lalu, Samsung hanya memperkenalkan televisi modular Micro LED berukuran 146 inch.

Nah dengan adanya asisten digital tentu akan memudahkan pengguna mengoperasikan TV-nya. Memang fitur voice command sudah Samsung berikan ke jajaran televisinya sejak lama, tapi dengan Bixby pasti akan memberikan pengalaman yang lebih pintar lagi. Setidaknya ini berkaca pada kehadiran asisten digital tersebut di Galaxy S8, Galaxy Note 8 dan Galaxy S9.

Bukan tidak mungkin juga adanya Bixby, pengintegrasian antara smartphone, televisi dan peralatan rumah tangga pintar lainnya akan jauh lebih baik. Sehingga konsep smart home benar-benar memenuhi gaya hidup pengguna masa kini dan mendatang. (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments