Printer Ratusan Juta Ini Sasar Industri Seni Grafis

Jakarta - Pasar printer Tanah Air kembali kedatangan produk terbaru dari OKI Data Corporation, yakni Pro 9541 dan Pro 9542. Dua printer warna terbaru OKI ini diciptakan sebagai solusi dalam industri seni grafis.

Diklaim sebagai solusi karena dua printer anyarnya ini hadir dengan harga terjangkau di kelasnya, namun dengan teknologi kreatif unggulan. Menurut PT Perdana Inti Putra selaku distributor resmi untuk OKI di Indonesia, dua printer ini mendukung berbagai bahan non standar termasuk media berwarna dan transparan.

"Pro 9541 dan Pro 9542 menghadirkan kualitas cetak High Definition di berbagai media dari 52 gsm sampai 360 gsm, PET film (Transparent Clear, Translucent, Pearl Metalic), Self-adheshive, Transfer Paper, Water Decal, Magnectic art paper, dan banyak lagi," kata Sandy Chandra, Marketing Manager, PT Perdana Inti Putra di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Dua Printer Anyar OKI Sasar Industri Seni GrafisFoto: istimewa

Dua printer ini disebut memiliki keunggulan bisa mencetak warnah putih, sehingga memungkinkan mencetak hasil cetak dengan warna solid untuk di media-media dengan dasar gelap (berwarna) dan transparan. Dalam mencetak, kedua printer ini menggabungkan LED Digital High Definition dengan teknologi lima warna.

Untuk spesifikasinya, Pro 9541 bisa mencetak dengan ukuran kertas dari A6 sampai SRA3, dengan panjang banner hingga 1,3 meter dengan resolusi cetak luar biasa mencapai 1200x1200 dpi. Dengan menggabungkan teknologi LED digital dan teknologi Multi-Level ProQ, printer ini dikatakan menghasilkan pencetakan warna yang tajam.

Dua Printer Anyar OKI Sasar Industri Seni GrafisOKI Pro 9542. Foto: istimewa

Pro 9541 mengusung teknolgi ultra-high capacity toner cartridges (38K) yang memisahkan toner dan drum untuk mengurangi pemborosan serta fitur Eco untuk mengurangi penggunaan energi.

Sementara untuk Pro 9542 diklaim cocok untuk pencetakan cepat dan efisien sesuai permintaan. "Printer ini menawarkan kualitas cetak yang brilian dengan kecepatan cetak tinggi," ujar Sandy.

Dengan teknologi cetak LED digital, Pro9542 menawarkan kualitas pencetakan warna HD, dikombinasikan dengan kecepatan hingga 50 ppm dan kemampuan mencetak warna putih atau full colour ke media berwarna.

Untuk harganya sendiri, Pro 9541 dibanderol Rp 399.000.000. Sedangkan untuk Pro 9542 dibanderol dengan harga Rp 350.000.000. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments