Ponsel R15 Punya Kamera Depan dan Belakang Pintar, Oppo?

Jakarta - Janji Oppo untuk mengembangkan kamera artificial intelligence (AI) ke tahap lebih tinggi sepertinya dipenuhi. Ponsel barunya dikabarkan bakal mengusung kamera depan dan belakang pintar.

Ponsel tersebut beberapa hari ini sering wara-wiri bocorannya di dunia maya. Menurut kabar namanya Oppo R15. Nah kemampuan kamera ponsel ini sempat disinggung dalam dua teaser video. Diiringi lagu Havana versi China, diungkap bahwa ponsel R15 membawa kamera berteknologi AI.

Dengan demikian R15 bakal jadi ponsel keempat Oppo yang akan membawa teknologi kecerdasan buatan itu. Sebelumnya vendor asal Tiongkok itu menghadirkan kamera pintar di ponsel F5 series, R11s series dan A83.

Tapi kamera pintar di ketiga ponsel tersebut hanya dibagian depan. Fungsinya untuk menghasilkan selfie yang lebih natural.

[embedded content]

Nah di R15, seperti disinggung di muka, Oppo menempatkannya di depan dan belakang, jadi tidak hanya untuk selfie saja. Selain itu AI tidak saja untuk berfoto tapi juga membuat video.

Bagaimana hasilnya? Kalo melihat hasil foto selfie F5, tentu hasil jepretan R15 harusnya oke. Tapi itu harus dibuktikan setelah ponsel ini dirilis Oppo.

Sayangnya belum ada informasi terkait jadwal rilis R15. Tapi setelah kemunculan foto dan video teaser, rasanya tidak lama lagi Oppo akan merilis ponsel barunya itu.

[embedded content]

Berharap saja, R15 dibawa ke Indonesia. Sebab tidak hanya fitur kamer AI tadi, spek yang akan dibawa ponsel ini cukup menggoda sebagai perangkat kelas menengah.

Menurut kabar ponsel ini hadir dengan bentangan 6 inch. Layarnya memakai teknologi AMOLED, aspek rasio 18 : 9 dan resolusi 2160x1080 pixel. Dapur pacunya antara Snapdragon 670 atau Helio P60. Ada pilihan RAM 4 GB dan 9 GB. Demikian pula ruang penyimpanannya ada 32 GB dan 64 GB.

Kamera depannya akan berukuran 13 MP. Kamera ganda di bagian belakang masing-masing berukuran 23 MP dan 13 MP. Oppo disebutkan akan menyematkan baterai berkapasitas 3.900 mAh. Dibekali pula teknologi Super VOOC untuk pengisian daya yang lebih cepat.

(afr/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments