Menyadap Pesan Whatsapp Suami dan Pelakor, Bisakah?

Jakarta - Saya mau tanya, bisa enggak sih end-to-end (WhatsApp) itu dikembalikan tanpa harus diaktifkan lagi, karena saya kan menyadap suami saya, tapi sekarang saya tidak bisa lihat percakapan suami sama nih wanita (pelakor). Saya pengen bisa melihat semua percakapan suami saya dengan tuh wanita sekarang ini, saya tidak bisa lihat semua percakapannya. Tolong dong bantu saya karena ini menyangkut rumah tangga saya. (Puspita Aussie)

Jawaban:

Aplikasi penyadapan smartphone yang banyak ditawarkan atau dijual secara umum, sepertinya mengharuskan ada aplikasi yang di-install di smartphone yang ingin disadap. Biasanya layanan ini juga tidak gratis, kita membayar bulanan.

Kalau suami ibu mengerti teknologi smartphone, dan menyimpan semua percakapan rahasia nya di area aman misalnya Samsung Knox, ini juga merepotkan, karena ada tambahan lagi enkripsi untuk bisa melihatnya.

Ada cara hacking spesial yang dikenal dengan SS7 hack, yang tidak membutuhkan smartphone di-install aplikasi penyadapan. Intinya, hack ini mencegat berita di tengah jalan, karena ada celah di sistem protokol pengantaran sinyal telepon/data kita.

Tetapi hacking cara ini sangat rumit dan membutuhkan pengetahuan yang dalam, hanya sedikit orang yang bisa melakukannya.

Dari sekian banyak bocoran dan penyadapan, seringkali bukan dengan aplikasi dan cara-cara yang hebat seperti di film-film spy, tetapi lewat pendekatan sosial, atau dikenal dengan social hacking.

Untuk mengetahui lebih lanjut mana yang sesuai dengan kasus Ibu, silahkan googling dengan kata kunci tersebut, dan lihat banyak contoh bertebaran termasuk videonya yang mungkin bisa menjadi inspirasi. (jsn/rou)

Klik di sini[1] untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar gadget, fotografi, internet security dan cyberlife.

References

  1. ^ Klik di sini (inet.detik.com)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments