Lirik eSports, Telkom Gelar Turnamen Game Hadiah Rp 1 Miliar

Jakarta - Perkembangan eSports di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat, baik di segmen game PC maupun mobile. Melirik peluang ini, PT Telkom Indonesia (Telkom) melalui layanan IndiHome Triple Play menggelar turnamen bertajuk IndiHome eSport League.

IndiHome eSport League merupakan liga eSports di Indonesia yang digelar dari bulan Maret 2018 hingga akhir 2019. Nantinya liga ini akan terdiri dari empat season (musim) dengan total hadiah yang disediakan mencapai Rp 1 miliar.

"IndiHome eSports League merupakan liga terbesar di Indonesia, karena digelar secara masif dan serempak di seluruh Indonesia dengan total Mobil Indihome (MOBI) lebih dari 3000 unit. Liga ini dilaksanakan secara berkelanjutan hingga dua tahun ke depan dan melibatkan lebih dari ribuan tim dengan total hadiah yang disediakan sebesar Rp 1 miliar," klaim Mustakim Wahyudi, Assistant Vice President Marketing Communication, PT Telekomunikasi Indonesia dalam keterangannya, Kamis (1/3/2018).

Setiap season yang digelar dalam liga menghadirkan game yang berbeda-beda. Di season pertama tahun 2018 ini misalnya, menggunakan salah satu game mobile MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang sedang tren, yakni Vainglory.

Lirik eSports, Telkom Gelar Turnamen Game Berhadiah Rp 1 MiliarFoto: istimewa

"Pada season satu, yang berlangsung dari bulan Maret sampai Mei 2018 menggunakan game Vainglory. Dan di saat bersamaan game tersebut sedang merilis mode baru 5V5," terang Mustakim.

Dalam menyelenggarakan IndiHome eSports League, Telkom membagi kompetisi jadi tiga babak, yaitu Babak Scoring per regional, Babak Group Stage, dan Babak Grand Final. Babak Scoring per Regional adalah babak pencarian skor tertinggi pada masing-masing regional selama delapan minggu yang dilaksanakan setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Seluruh peserta yang mendaftar dapat memilih lokasi pertandingan (Mobil IndiHome) dengan waktu operasi MOBI mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Pilihan lokasi pertandingan atau lokasi Mobil IndiHome akan tercantum dalam aplikasi Indihome eSports yang dapat didownload oleh seluruh peserta di Playstore.

Setiap peserta dapat bermain sebanyak mungkin dengan lawan bertanding di IndiHome Cars lain yang telah siap tanding. Setiap tim akan mencari score tertinggi pada setiap minggunya untuk memperebutkan rewarding prize sebesar Rp 500.000 per minggu per regional.

Lirik eSports, Telkom Gelar Turnamen Game Berhadiah Rp 1 MiliarFoto: istimewa

Kemudian, pada akhir Babak Scoring (setelah minggu ke delapan) akan diberikan hadiah Highest Score untuk dua Tim Terbaik (Highest 1) secara nasional, dengan hadiah Rp 1.000.000, sementara juara kedua mendapatkan hadiah Rp 500.000.

Dalam menggelar IndiHome eSport League, Telkom mengganden mitra MD Media. Tak cuma menyelenggarakan liga eSports, MD Media dalam waktu dekat akan menghadirkan eSports Stadium terbesar di Indonesia. Stadium ini diklaim akan dilengkapi perangkat dan konektifitas yang mumpuni. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments