Bukan Samsung, Vendor Ini yang Curi Perhatian Pengguna Twitter di MWC 2018

JAKARTA - Ajang Mobile World Congress (MWC) yang digelar di Barcelona 2018 sudah berakhir beberapa hari lalu. Dalam ajang tahunan tersebut, Samsung dikabarkan mendapatkan perhatian paling banyak dari pengunjung, namun kenyataannya kehadiran Galaxy S9 dan S9 Plus itu tidak terlalu menarik perhatian para warganet, terutama para pengguna Twitter.

Pasalnya, dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh lembaga survei bernama Brandwatch, perusahaan asal Korea Selatan tersebut hanya menduduki posisi kedua. Lantas, siapa yang menjadi vendor paling menarik perhatian pengguna Twitter di MWC 2018? Ternyata, Nokia lah yang menjadi vendor paling banyak disebut oleh para pengguna Twitter.

BERITA TERKAIT +

Kemudian, di posisi ketiga ditempati oleh salah satu vendor asal Tiongkok, yakni Huawei. Disusul oleh Google dan Apple, yang masing-masing berada di posisi keempat dan kelima.

Alasannya pun bisa dibilang sederhana. HMD Global, selaku pemilik hak produksi dan penjualan smartphone Nokia, meluncurkan beberapa smartphone baru yang bisa dibilang sangat unik.

Baca juga: Spesifikasi Nokia 8 Sirocco Usung Android One

Contohnya seperti kembalinya “ponsel pisang” Nokia 8110, serta Nokia 8 Siroco yang memiliki layar lengkung di sisi kanan dan kiri perangkat tersebut. Kedua perangkat ini yang paling menarik perhatian warganet.

Seperti dilansir Gizbot Senin (5/3/2018), versi modern dari icon Nokia 8110, Nokia 8110 4G pasti akan membuat Anda merasa nostalgia. Muncul dengan konektivitas 4G LTE, Google Search, Google Assistant, Google Maps, Facebook dan Twitter.

Baca juga: Nokia 7 Plus Muncul di MWC 2018, Berapa Harganya?

Selain itu ada Nokia 7 Plus yang dilengkapi dengan full HD 6:18 inci penuh dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, perangkat ini berjalan di Android Oreo OS. Smartphone ini memamerkan setup kamera ganda dari Zeiss dengan lensa wide angle 12MP dan lensa telefoto 13MP. Ada kamera selfie 16MP di depan. Ada baterai 3,800 mAh untuk menyalakan lampu.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments