Zenfone 5 Terungkap Punya Tampang Menjiplak iPhone X

Jakarta - Asus siap memperkenalkan lini smartphone terbaru mereka di ajang Mobile World Congress (MWC) pada 27 Februari 2018. Sedikitnya ada dua smartphone yang bakal dipamerkan Asus di ajang tersebut, yakni Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite.

Zenfone 5 varian standar dikabarkan akan memiliki tampilan yang mirip dengan iPhone X. Melalui sebuah bocoran desain, Asus Zenfone 5 terlihat memiliki layar edge-to-edge dengan tonjolan (notch) di bagian atasnya.

Tonjolan yang juga dimiliki oleh iPhone X tersebut berfungsi sebagai penopang kamera depan, earpiece, dan juga beberapa sensor. Dengan desain seperti itu, Asus Zenfone 5 mengusung rasio layar 18:9.

Zenfone 5 Terungkap Punya Tampang Meniru iPhone XFoto: istimewa

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (19/2/2018), Zenfone 5 akan menjalankan sistem operasi Android Oreo bersamaan dengan USB type-c. Selain itu ada pula jack audio 3,5 mm. Kemudian di bagian belakangnya, terdapat konfigurasi kamera ganda serta sensor pemindai sidik jari.

Asus Zenfone 5 akan memiliki dua varian termasuk yang memiliki mekanisme SIM card ganda. Kedua model itu dibalut oleh material kaca dan aluminium. Sayangnya belum ada detail spesifikasi lainnya dan harga yang akan dibanderol Asus.

Sebelumnya sebuah desain juga mengungkap varian lain dari Zenfone 5. Tampilan dari smartphone tersebut berbeda dengan Zenfone 5 versi standar karena tak memiliki tonjolan di bagian atasnya. Meski tampilannya berbeda, namun untuk rasio layarnya masih sama 18:9.

Mengingat Asus akan mengeluarkan varian Lite, smartphone itu bisa jadi merupakan Asus Zenfone 5 Lite. Dugaan berdasarkan spesifikasi yang diusungnya seperti Snapdragon 430 dan RAM 3 GB yang biasanya untuk kelas menengah.

Asus Zenfone 5 Lite juga memiliki kemiripan dengan iPhone X di mana dual-camera di bagian belakangnya memiliki posisi vertikal yang berada di samping kanan ponsel. Bedanya Asus masih menyematkan sensor pemindai sidik jari di tengahnya.

Untuk mengetahui kebenarannya, mari kita tunggu sesi perkenalannya di ajang Mobile World Congress 2018. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments