XL Segera Geber Triple Play Pesaing IndiHome

Jakarta - Mencari ceruk baru sebagai sumber pendapatan perusahaan, XL Axiata pun melirik bisnis triple play pada tahun 2018.

Triple play adalah layanan berbasis Fiber To The Home (FTTH) yang menawarkan koneksi internet dengan fixed broadband, telepon rumah, dan siaran TV kabel. Di Indonesia sendiri, pemain triple play yang sudah hadir adalah IndiHome, First Media, MNC Play, dan Biznet.

"Untuk mencari ceruk baru buat revenue, kita akan luncurkan produk pay TV untuk tahun ini," ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini di XL Axiata Tower, Jumat (2/2/2018).

Dian menyebutkan usaha barunya tersebut akan diupayakan hadir pada kuartal kedua tahun ini. Dalam tahap awal, XL akan menjalin kemitraan dengan perusahaan lain untuk mempermudah operasional.

Persiapan menghadirkan bisnis baru ini telah dianggarkan oleh XL melalui belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun 2018. Dari total capex sebesar Rp 7 triliun, operator seluler yang identik warna biru ini akan menggunakan 10% diantaranya untuk memuluskan kehadiran TV berbayar.

"Kalau untuk lima tahun ke depan pendananaanya sebesar USD 500 juta, itu dana yang lumayan besar," sebutnya. (agt/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments