Xiaomi Mulai Berani Singgung Oppo, Vivo, Samsung

Jakarta - Pangsa pasar Xiaomi makin meningkat, tidak hanya secara global tapi juga di Indonesia. Mungkin karena itu pula mereka berani menyinggung para kompetitornya.

Dalam acara peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Xiaomi beberapa kali menyebut sejumlah pesaingnya, mulai dari Samsung, Oppo, Apple hingga Vivo. Ponsel-ponsel mereka lantas dibandingkan dengan dua perangkat anyar Xiaomi.

Ponsel Samsung sempat dibandingkan ukuran layarnya dengan Redmi 5 Plus. Xiaomi lantas menyebut ponselnya punya layar yang jauh lebih besar padahal ukuran bodinya sama.

Sebagai pengusung layar kekinian, ponsel Oppo F5 dan Vivo V7+ turut disandingkan dengan Redmi 5 Plus. Xiaomi lantas berseloroh kalau ponsel barunya itu lebih ramping.

"Redmi 5 Plus punya lebar 75,45 m, jadi lebih tipis dari smartphone 18:9 terlaris," kata Stephen Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia saat menyampaikan presentasi di acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Apple pun mendapat bagian. Kamera iPhone 8 turut dibandingkan Redmi 5 Plus. Menurut Shi, ukuran pixel ponselnya jauh lebih besar, yakni 1,25 um. Sementara iPhone 8 hanya 1,22 um.

Xiaomi Mulai Berani Colek Samsung, Oppo dan VivoFoto: Adi Fida Rahman/detikinet

Tentu aksi Xiaomi mencolek Samsung, Oppo dan Vivo tidak berhenti sampai di situ. Perusahaan besutan Lei Jun itu kembali membandingkan kedua penguasa pasar ponsel di Indonesia terkait harga Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Samsung J2 Prime dan Oppo A37 dibandingkan harganya dengan Redmi 5. Sementara Oppo F5 dan Vivo V7+ dibandingkan dengan Redmi 5 Plus.

"Dengan spesifikasi lebih tinggi, Redmi 5 Plus paling murah di kelasnya," klaim Shi. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments