Xiaomi Mi Max 3 Bakal Punya Baterai Raksasa, Benarkah?

BEIJING – Xiaomi dipercaya tengah merancang smartphone kelas menengah terbarunya Mi Max 3. Rumor terbaru menyebutkan smartphone tersebut akan mengusung baterai yang lebih besar ketimbang pendahulunya.

Melalui sebuah firmware yang diterima oleh XDA Developers, Mi Max 3 akan dibekali baterai raksasa berkapasitas 5.500 mAh. Sebagai pembanding, Mi Max hadir dengan baterai 4.850mAh dan Mi Max 2 hadir dengan baterai 5.300mAh.

BERITA TERKAIT +

Baca: Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3 Bocor di Medsos

Dapur pacunya akan disokong dengan chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut tercatat meningkat ketimbang sebelumnya yang mengusung Snapdragon 650 dan 652.

Rumornya, Xiaomi Mi Max 3 juga akan mengusung layar lega dengan rasio aspek 18:9. Sayangnya tak ada konfirmasi berapa bentang yang akan membekali layar smartphone itu.

Firmware itu juga menunjukkan Mi Max 3 akan mendukung fitur wireless charging . Ini merupakan fitur yang juga telah dirumorkan untuk Xiaomi Mi 7.

Panel belakang Mi Max 3 disebut akan dilengkapi dengan dual kamera. Sementara panel depannya dilengkapi sensor yang didukung oleh Samsung serta pemindai iris OmniVision.

Baca juga: Xiaomi Mi Max 3 Disokong Layar 7 Inci, Benarkah?

Bocoran lainnya yang tercantum dalam firmware itu yakni sistem operasi Android Oreo yang akan melengkapi Mi Max 3. Selain itu, Mi Max 3 kemungkinan akan menggunakan fitur dual speaker untuk mendukung audio smartphone.

Belum jelas kapan Xiaomi akan merilis Mi Max 3 ke publik. Mengacu pada jadwal perilisan pendahulunya, kemungkinan Mi Max 3 akan meluncur pada Mei 2018. Demikian seperti dilansir Gizmochina, Jumat (23/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments