Video Ini 'Konfirmasi' Kebenaran Fitur Galaxy S9

Jakarta - Waktu peluncuran Galaxy S9 semakin dekat. Berbagai bocorannya pun kian gencar bertebaran. Namun sepertinya baru tiga video ini yang seolah mengonfirmasi bahwa akan ada sejumlah update signifikan di Galaxy S9.

Melalui tayangan tiga video iklan teaser Galaxy S9 di channel YouTube Samsung Mobile Korea, Samsung menjanjikan akan ada sejumlah update signifikan di flagship teranyarnya tersebut. Apa saja?

1. Super Slow Motion

Iklan pertama menampilkan beberapa kegiatan olahraga yang memacu adrenalin dengan kecepatan tinggi. Menjelang akhir video, tayangan kemudian diperlambat secara dramatis.

Ya, seperti yang sudah pernah disebut-sebut sebelumnya, kamera Galaxy S9 akan punya mode 'Super Slo Mo' yang menyajikan slow motion 1.000fps dan 120fps pada resolusi 4K.

Untuk yang disebut terakhir, jika memang benar, kemampuan ini akan menyalip slow motion 4K di iPhone terbaru dengan 60fps.

[embedded content]

2. Low Light Photography

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan membenamkan banyak perubahan dari sisi kamera. Di video teaser kedua, diperlihatkan dua orang berjalan di jalanan gelap di antara pepohonan, kemudian menemukan rusa di bawah cahaya Bulan.

Tak menyiakan kesempatan, mereka segera menjepret rusa tersebut. Hasil foto rusa terlihat jernih, meski diambil dalam kondisi sangat gelap. Melalui video ini, Samsung ingin memperlihatkan kemampuan kamera Galaxy S9 untuk kebutuhan low light photography.

[embedded content]

3. Face Recognition dan Animoji

Samsung memang telah meninggalkan jejak mengesankan untuk urusan desain ponsel yang menuai banyak pujian selama beberapa tahun terakhir. Meski demikian, tak dapat dipungkiri bahwa Samsung ingin meniru teknologi di iPhone, tak terkecuali teknologi pengenalan wajah dan animoji.

Video teaser ketiga menggambarkan arah tersebut dengan menampilkan seorang pria dengan berbagai aktivitasnya sepanjang hari, memperlihatkan ekspresi wajahnya saat menonton film, olahraga dan saat menikmati pesta ulang tahun.

Samsung kemudian memperlihatkan tiruan ekspresi wajah si pria tersebut dengan mengubahnya dalam bentuk emoji 3D.

[embedded content]

Benar atau tidak keberadaan fitur ini, masih harus menunggu pengumuman resmi Samsung saat meluncurkan Galaxy S9 pada 25 Februari mendatang. Namun setidaknya, sejauh ini tiga video teaser tersebut yang paling mendekati kenyataan dalam menjawab berbagai rumor yang beredar. (rns/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments