UFO Pantau Misi Peluncuran Roket ke Luar Angkasa, Benarkah?

JAKARTA - Teori konspirasi percaya bahwa UFO membayangi peluncuran roket Jepang. Hal tersebut diketahui melalui tayangan video yang diunggah ke YouTube.

Dilansir dari Mirror, satelit senilai 255 juta poundsterling akan memantau atmosfer Bumi setelah berhasil diluncurkan ke luar angkasa. Para ahli teori konspirasi percaya bahwa ada sesuatu yang membayangi peluncuran yang sempurna di Pulau Kyushu, Jepang.

BERITA TERKAIT +

Mereka mengklaim “mysterious craft” yang tidak diketahui dilalui oleh roket saat meluncur di kecepatan 25.000 mph. Beberapa orang menganggapnya sebagai alien yang memantau kemajuan teknologi yang ciptakan manusia saat ini.

Ribuan orang berkumpul untuk menonton roket Epsilon 3 yang diterbangkan badan antariksa Japanese Space, Jaxa. Roket tersebut diluncurkan pada 18 Januari pukul 6.06 a.m.

Baca juga: Mikhail Kalashnikov sang Penemu AK-47 yang Menyesali Inovasinya

Suatu video menunjukkan tak lama setelah pesawat tersebut melakukan penguatan sekundernya, sebuah benda yang diduga UFO terbang di ketinggian yang sama. Benda itu terdiri dari tiga lampu putih dan suar merah yang berkedip muncul menyambar roket. Banyak yang mengatakan bahwa lampu tersebut seperti pesawat.

Baca juga: Ternyata! Alam Semesta Semakin Meluas Dijelaskan Alquran dan Sains

Benda yang diduga UFO ini terbang di ketinggian yang sama dengan roket. Salah satu orang mengatakan bahwa ada lampu FAA yang berkedip. Jadi, kemungkinan itu adalah buatan manusia. Sementara, pendapat lainnya mengatakan kalau itu adalah pesawat terbang karena ada lampu berkedip di atasnya, sedangkan UFO biasanya tidak memiliki lampu berkedip.

Sementara itu, roket Epsilon 3 dibawa ke satelit radar ASNARO 2 ke orbit. Hampir 45 menit setelah lepas landas, radar 570 kilogram terpisah dari roket. Satelit yang dikembangkan oleh Institute for Unmanned Space Experiment Free Flyer itu akan mengambil gambar Bumi untuk memantau atmosfer.

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments