Spotify Siap Rilis Speaker Pintar demi Saingi Apple

CALIFORNIA – Spotify sejauh ini dikenal dengan layanan streaming musikdan menjadi pesaing Apple Music. Kini perusahaan yang dirilis pada 2008 itu pun dilaporkan merambah bisnisnya ke hardware.

Bahkan Spotify juga kabarnya siap untuk merakit hardware tersebut. Perusahaan streaming tersebut memilih speaker pintar sebagai perangkat yang akan dirakitnya sendiri.

BERITA TERKAIT +

Baca: Nilai Perusahaan Spotify Kini Capai Rp257 Triliun

Jika kabar ini akurat, maka Spotify akan menyaingi Amazon Echo di bisnis yang sama. Hal ini juga diperkuat dengan sebuah posting-an iklan terkait lowongan kerja.

Salah satu iklan menyebutkan tengah mencari Senior Manager Product untuk menenrukan persyaratan produk hardware yang terhubung dengan internet dan software yang menjalankannya.

Iklan itu sendiri terdiri dari tiga iklan yang mencarii kandidat untuk operation manager, senior project manager dan project manager. Iklan itu juga mendeskripsikan bahwa Spotify tengah dalam proses untuk meciptakan produk fisik pertamanya dan menyiapkan sebuah organisasi operasional untuk manufaktur, rantai pasokan, penjualan dan pemasaran.

Perekrutan baru yang akan mengelola rantai pasokan produk baru turut menunjukkan bahwa Spotify siap memulai proses pembuatan speaker pintarnya. Sayangnya, perusahaan menolak untuk memberikan konfirmasi terkait rencana tersebut.

Baca juga: Speaker Pintar Aloha dan Fiona Bakal Saingi Amazon Alexa

Bisnis Spotify sendiri jika hanya bergantung pada layanan streaming tak akan selalu menguntungkan. Pasalnya, Spotify menjadi pesaing berat Apple Music dengan kekuatan brand yang tak terelakkan.

Di tahun ini sendiri, Apple Music diprediksi akan menyalip pengguna premium Spotify pada Juni mendatang. Wajar saja jika Spotify merambah bisnisnya ke hardware mencakup speaker pintar. Demikian seperti dilansir The Guardian, Rabu (21/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments