SPC Tak Gentar Lawan Gempuran Xiaomi Cs

Jakarta - Langkah vendor China di pasar ponsel Indonesia memang cukup agresif. Kendati begitu hal tersebut tidak membuat nyali SPC ciut menghadapi persaingan melawan Xiaomi cs.

Raymond Tedjokusumo, COO SPC Mobile mengaku pihaknya tidak gentar menghadapi persaingan dengan vendor ponsel China. Pasalnya mereka punya keunggulan dibandingkan kompetitornya itu.

Keunggulan yang dimaskud adalah sebagai vendor lokal itu sendiri. Dibandingkan Xiaomi cs, SPC mengklaim lebih tahu kebutuhan pengguna di Indonesia.

"Jadi kita bukan hanya kompetisi dari sisi perangkat saja. Perangkat jelas harus sama bagus, tapi kami tambahkan aplikasi dan software yang sangat mendukung pasar Indonesia," kata Raymond saat ditemui usai acara peluncuran SPC L53 Selfie di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

"Merek lain itu, dia harus desain satu produk untuk satu dunia. Jadi, nggak bisa satu produk itu dikustomissasi untuk satu tempat saja. Tapi kalau brand lokal, kita bisa customize untuk pasar kita sendiri," imbuhnya.

Selain itu SPC mengklaim unggul diri segi kualitas dan pelayanan. Mereka bahkan berani diadu hal ini dengan smartphone luar.

"Kami kembangkan komponen sendiri. Kalau mereka kan sebenarnya pakai komponen yang sama. Jadi kami gak takut sama mereka sama sekali," pungkas Raymod. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments