Siap-siap! Redmi 5 Segera Mendarat di Indonesia

Jakarta - Siap-siap, Xiaomi bakal kembali menggempur pasar ponsel Indonesia dengan perangkat baru. Kali ini amunisinya ponsel bernama Redmi 5.

Vendor asal China itu telah menyebar undangannya. Memang tidak disebutkan nama ponsel yang akan dirilis, hanya ada kode 5 #sebentarlagi.

Hal itu menguatkan dugaan bahwa perangkat yang akan dirilis adalah Redmi 5. Mengingat ponsel ini belum lama dirilis di China, selain itu harganya yang sesuai dengan pasar Xiaomi di Indonesia.

detikINET coba mengkonfirmasi akan hal tersebut ke Xiaomi Indonesia. Sayangnya mereka memilih untuk tidak membocorkannya.

"Tunggu saja ya," ujar perwakilan Xiaomi Indonesia saat dihubungi via pesan singkat, Jumat (9/2/2018).

Bicara Redmi 5 sendiri, ponsel ini mengusung layar yang kekinian, yaitu dengan rasio 18:9 alias memanjang. Memiliki layar dengan sudut membulat dan bezel tipis baik pada bagian atas maupun bawah. Di bagian belakang terdapat sensor sidik jari.

Redmi 5 punya bentangan layar 5,7 inch dan resolusi HD+. Prosesornya Snapdragon 450 dengan baterai 3300 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari penggunaan.

Tersemat sensor 12 megapixel untuk kamera belakang, yang punya ukuran pixel sebesar 1,25 mikron. Sementara kamera selfienya mempunyai ukuran 5MP yang dilengkapi fitur flash untuk berselfie dalam kondisi kurang cahaya.

Redmi 5 tersedia dalam dua pilihan RAM/Storage, yaitu 2GB/16GB dengan harga USD 120 atau sekitar Rp 1,6 juta, dan 3GB/32GB dengan harga USD 135 atau Rp 1,9 juta. Tapi mungkin harganya di Indonesia akan berbeda. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments