Roket untuk Buktikan Bumi Datar Gagal Lagi Diterbangkan, Kenapa?

JAKARTA – Perdebatan mengenai bentuk Bumi yang bulat atau datar masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan kelompok Bumi datar melakukan berbagai cara demi membuktikan keyakinannya dengan meluncurkan roket.

Sayangnya, peluncuran roket yang dilakukan oleh Mad Mike Hughes – teoretikus konspirasi Bumi datar tersebut malah gagal. Roket yang diluncurkan untuk membuktikan datarnya Bumi pada Sabtu (3/2) juga kembali gagal untuk kedua kalinya.

BERITA TERKAIT +

Baca: Perdana! Konferensi Bumi Datar Digelar di AS

Menurut Hughes, roket tersebut rencananya akan meluncur bersama dirinya sekira 550 meter di atas padang pasir di California. Kemudian ia akan menjepret gambar dari atas menggunakan parasut.

Gambar atau foto-foto yang dijepret dari ketinggian itu, menurut Hughes akan menunjukkan bahwa Bumi itu datar.

Kegagalan keduanya dalam meluncurkan roket, dijelaskan Hughes akibat pendorong roket yang keliru atau ring yang meledak. Namun ia menyatakan, penyebab rincinya belum dapat dipastikan hingga roket dingin dan bisa dibongkar.

Baca juga: Gerhana Bulan Total 'Pukulan Telak' bagi Teori Bumi Datar

Lebih lanjut, Hughes berkata peluncuran roket untuk membuktikan Bumi datar tersebut akan kembali dilangsungkan pekan ini. Tak hanya itu, ia juga menyiapkan opsi lain untuk membuktikan bahwa Bumi itu datar.

Alternatifnya yakni mengirim kamera ke spaceplane sebagaimana dilakukan El Reg, dan kemudian mengamati kelengkungan planet Bumi. Demikian seperti dilansir Live Science, Selasa (6/2/2018). (lnm).

[embedded content]

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments