Roket Sukses Meluncur, Kekayaan Elon Musk Ikut Melesat

Jakarta - Kesuksesan SpaceX dalam menerbangkan Falcon Heavy diikuti dengan bertambah pesatnya kekayaan Elon Musk

Setelah roket dengan label terkuat sejagat miliknya, Falcon Heavy, sukses menjalankan uji coba penerbangannya, kegembiraan Elon Musk terasa lengkap dengan kekayaannya yang ikut 'mengudara'.

Berdasarkan data dari Bloomberg Billionaire Index, per 7 Januari 2018, kekayaan Bos dari Tesla, SpaceX dan The Boring Company ini telah mencapai USD 20,9 miliar (Rp 283 triliun).

Angka tersebut menempatkannya di urutan ke 41 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg, di atas Michael Dell, CEO Dell, yang berada di posisi 43 dengan kekayaan USD 20,7 miliar (Rp 280 triliun).

Dibandingkan tahun lalu, terhitung mulai 5 Februari 2017, kekayaan Elon Musk kini sudah tumbuh hingga 73%, dan masih dapat terus bertambah, seperti detikINET lansir dari TIME, Rabu (7/2/2018).

Berdasarkan penelusuran Bloomberg, Tesla berperan besar dalam mengerek naik jumlah kekayaan pria 46 tahun tersebut.

Selama 12 bulan terakhir, saham produsen mobil listrik ini terus merangkak naik hingga 33%, ditambah dengan kapitalisasi pasar yang sudah mencapai USD 56 miliar (Rp 758 triliun).

Selain itu, Tesla juga mengumumkan bahwa mereka berhasil mencatatkan rekor perusahaan dengan keberhasilannya mengirim 29.870 unit kendaraan ke pasaran pada Kuartal IV 2017.

Lebih jauh lagi, kesuksesan Falcon Heavy dini hari tadi juga dapat mendorong investasi terhadap SpaceX ke depannya, yang sejatinya sudah terlihat meningkat cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Juli tahun lalu, SpaceX mengumpulkan dana sebesar USD 450 juta. Sebelumnya, pada 2015, perusahaan antariksa ini juga mendapatkan USD 1 miliar dari Google dan Fidelity.

Kini, Bloomberg sendiri menghargai SpaceX tidak kurang dari USD 21,5 miliar berkat pendanaan yang menambah jutaan dollar AS ke saku mereka pada November tahun lalu. (jsn/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments