Raih Sertifikasi FCC, Inikah Spesifikasi Nokia 4?

JAKARTA – Ponsel HMD Global yang diyakini sebagai Nokia 4 telah menerima sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat (AS). Artinya, smartphone dengan nomor model TA-1048 tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Nokia 4 sendiri memang tak banyak dirumorkan sebagaimana Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco. Namun dengan diraihnya sertifikasi tersebut mengindikasikan bahwa Nokia 4 akan segera diumbar ke publik.

BERITA TERKAIT +

Baca: Nokia 7 Plus dan Nokia 1 Dipamerkan di MWC 2018?

Dokumen yang bersumber dari FCC itu menunjukkan beberapa spesifikasi dari Nokia 4. Berdasarkan pengarsipan regulator telekomunikasi AS tersebut, Nokia 4 akan hadir dengan slot hybrid.

Artinya slot tersebut mendukung slot kartu micro SD dan micro SIM. Sayangnya tak banyak rincian informasi yang menunjukkan fitur-fitur dari Nokia 4.

Kemungkinan besar Nokia 4 tak akan dirilis di China sebagaimana smartphone HMD Global sebelumnya. Paslanya, angka 4 sendiri dinilai sebagai pertanda buruk oleh masyarakat setempat.

Sertifikasi itu sendiri muncul dari regulator di AS, sehingga Nokia 4 berpotensi dirilis di AS.

Baca juga: Nokia 8 Bantu HMD Global Saingi Xiaomi Cs di Indonesia

Informasi terbaru menyebutkan Nokia 4 akan disokong dengan chiset Snapdragon 450. Chiset tersebut juga digunakan pada smartphone Redmi 5 dan Vivo V7+ yang dirilis belum lama ini.

Tak hanya Nokia 4, beberapa smartphone HMD Global belakangan juga menjadi perbincangan. Nokia 7 Plus, Nokia 1 dan Nokia 8 Pro bahkan disebut-sebut akan diumbar perusahaan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dibuka 26 Februari. Demikian seperti dilansir Gizmochina, Selasa (20/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments