Punya 125 Ribu Merchant, Go-Food Disebut Terbesar di Asia

Jakarta - Go-Jek melalui layanan Go-Food menyatakan telah menjadi layanan terbesar di Asia soal pemesanan makanan online di luar China. Saat ini mereka telah memiliki jumlah merchant mencapai 125 ribu.

"Hari ini Go Food itu berterima kasih kepada mitra-mitra karena Go-Food itu menjadi aplikasi pengiriman makanan terbesar dari Indonesia. Di luar China kita sudah menjadi yang paling besar," ungkap Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Commercial Expansion Go-Jek di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Dari 125 ribu merchant yang dimiliki Go-Food saat ini, Catherine mengungkap 70% hingga 80% merupakan dari Usaha Kelompok Kecil Menengah (UMKM). Jumlah merchant yang dimiliki Go-Food saat ini meningkat signifikan dari awal beroperasinya layanan tersebut pada 2016.

"Dan growth dari Go-Food itu tidak melambat, setiap bulannya itu perkembangannya masih terus, kita konsisten karena dari awal 2 tahun lalu itu waktu kita mulai, merchant kita tidak sampai 10 ribu. Hari ini merchant Go-Food sudah mencapai 125 ribu," imbuhnya.

Sayangnya Catherine enggan menyebutkan detail jumlah transaksi yang dimiliki Go-Food saat ini.

Go-Food awalnya diperkirakan hanya akan populer digunakan di Jakarta. Namun ternyata, sebanyak 60 hingga 65 persen pesan Go-Food berasal dari luar Jabodetabek seperti Surabaya, Bandung, Medan dan kota-kota besar lainnya.

"Pertama tama kita pikir Go-Food itu fenomenanya di Jakarta, orang males keluar karena macet, tenyata bukan cuma di Jakarta saja. Kemudahan Go-Food itu berdasarkan lebih dari 50 kota yang Go-Jek berada saat ini itu di luar Jabodetabek. Sekitar 60-65% adalah di luar Jabodetabek," terang Catherine.

Saat ini layanan Go-Jek secara total telah menjangkau 127 kota besar maupun kecil di Indonesia. Sementara di tahun 2018 ini, mereka menargetkan akan mengekspansi ke 50 hingga 70 kota lainnya.

Selain itu sebagai apresiasi Go-Jek terhadap mitranya, hari ini mereka menggelar Malam Juara Go-Food di mana ada lebih dari 30 mitra UMKM dari 50 kota yang bakal mendapatkan penghargaan di berbagai kategori. (fyk/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments