Penampakan Unik Pemotor Rekam Gambar Google Street View

Jakarta - Sejak diresmikan pada tahun 2014, Google aktif merekam pemandangan jalan 360 derajat lewat layanan Street View di Indonesia. Belakangan beredar foto viral yang menampilkan kendaraan tak lazim Google Street View.

Ketimbang menggunakan kendaraan roda empat, Google malah menggunakan kendaraan roda dua alias motor. Motornya pun menggunakan motor 'antik' buatan Honda. Hal ini terlihat dari logo Honda di bagian jok.

Foto penampakan pegawai Google Street View bermotor ini diunggah oleh Jasuma Putra di Facebook. Foto tersebut ia sebarkan di halaman grup Motovlog Community Indonesia.

"Udah ada yang ngevlog pake ginian gak?," tulisnya seperti dikutip detikINET dari laman Facebook, Selasa (20/2/2018).

Entah mengapa Google memilih motor antik sebagai kendaraan untuk mengambil gambar Street View. Kemungkinan untuk menghindari kemacetan sekaligus menghadirkan keunikan.

Postingan Jasuma ini sontak bikin heran netizen. Ada yang senang karena Google Street View akhirnya masuk gang. Adapula yang berkomentar soal motornya yang antik dan legendaris.

Pemilihan sarana di luar mobil untuk mengambil gambar Street View memang bukan pertama kalinya. Di tahun 2015, Google sempat mengabadikan pemandangan di Borobudur dengan menggunakan ransel.

Oleh Google, pengambilan gambar dengan ransel ini disebut Street View Trekker. Eko Pramono merupakan sosok operator di balik Street View Trekker. Eko telah berkelana ke lebih dari 20 wilayah pedestrian di Indonesia, seperti Candi Borobudur, Barong, Ijo, Kalasan, Mendut, Pawon, Pramban, Ratu Boko, Sambi Sari, Sari, Sewu, dan lainnya. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments