Nokia 8 Bantu HMD Global Saingi Xiaomi Cs di Indonesia

JAKARTA - Smartphone kini semakin marak beredar dan digunakan oleh masyarakat di berbagai belahan dunia. Meski banyak pula vendor yang merakit smartphone di Indonesia, HMD Global yakin smartphone Nokia memiliki penggemar tersendiri.

Kini HMD Global pun menghadirkan smartphone flagship-nya Nokia 8 ke Indonesia. Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi pasar yang menarik minat banyak vendor, termasuk ponsel buatan produsen asal China, Xiaomi, Oppo dan lain-lain. Tak ayal jika flagship berbagai perusahaan pun tersedia di Tanah Air.

BERITA TERKAIT +

HMD Global sendiri terbilang baru dalam menghadirkan smartphone Android di Indonesia. Namun perusahaan asal Finlandia itu meyakini brand Nokia telah diketahui banyak orang dan Nokia 8 membantunya bersaing dengan vendor lain di Indonesia.

 

"Kami mengerti banyak vendor yang menjual produk flagship-nya di Indonesia. Tapi brand Nokia sudah banyak diketahui oleh masyarakat. Nokia 8 akan membantu kami dalam berkompetisi dan kompetisi akan membawa konsumen untuk memilih produk terbaik," kata Mark Trundle, Country Manager Indonesia dan ANZ HMD Global di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Baca juga: Nokia 8 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Tak hanya itu, fitur bawaan Nokia 8 yang mendukung pengguna lebih mudah membuat konten dengan fitur bothie dan Dual-sight untuk streaming menggunakan dua kamera (depan dan belakang) sekaligus, dinilai Mark merupakan fitur yang akan menarik minat pengguna. Fitur tersebut juga menurut Mark mampu membuat perusahaannya memiliki keunggulan ketimbang vendor lain di Indonesia.

Selain flagship, diakui Mark Trundle HMD Global juga akan memboyong feature phone ke Indonesia. Sayangnya ia enggan mengungkap ponsel apa saja dan kapan ponsel murah tersebut akan mendarat di Tanah Air.

Baca juga: Spesifikasi Nokia 9 Terungkap, Tanpa Snapdragon 845

"Tentu saja kami tertarik untuk menghadirkannya (feature phone). Tapi kami tak bisa memberikan rianciannya sekarang," ujarnya memungkas.

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments