Nokia 7 Plus Muncul di MWC 2018, Berapa Harganya?

JAKARTA – HMD Global akan hadir dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berlangung di Barcelona akhir Februari ini. Dirumorkan, perusahaan yang memegang lisensi merek Nokia itu akan meluncurkan smartphone terbaru – Nokia 7 Plus.

Meski belum secara resmi dirilis, kini tampilan dari smartphone Nokia itu bocor dan semakin mengindikasikan bahwa Nokia 7 Plus akan segera dirilis. Berkat bocoran itu, desain dan beberapa spesifikasi pun terungkap.

BERITA TERKAIT +

Baca: Nokia 7 Plus Jadi Smartphone Pertama HMD Global dengan Layar 18:9?

Pendahulunya Nokia 7 yang dirilis Oktober lalu hadir dengan desain berbalut kaca. Tampaknya konsep tersebut juga akan melengkapi Nokia 7 Plus dengan kaca yang cenderung sportif dan desain yang atraktif.

Bocoran tampilan Nokia 7 Plus bersumber dari desainer di Science and Knowledge yang aktif di YouTube. Bocoran tersebut menunjukkan Nokia 7 Plus dengan bentang layar yang lega dan bezel less.

Bocoran itu juga menyebutkan bahwa Nokia 7 Plus kemungkinan menjadi smartphone berlayar lega pertama dari HMD Global. Smartphone ini juga akan mengusung panel kaca di sisi depan dan belakangnya dengan bingkai alumunium yang ditempatkan diantaranya.

Desainnya juga didukung dengan layar IPS 6 inci dengan kemungkinan resolusi FHD+ 2160 x 1080 pixel dan rasio aspek 18:9. Fitur keamanannya sendiri menggunakan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang ponsel.

Performanya sendiri akan ditenagai chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB. Dikabarkan Nokia 7 Plus juga akan hadir dalam varian RAM 6GB sebagaimana pendahulunya.

Untuk fitur kamera, Nokia 7 Plus akan mengusung dual lensa Carl Zeiss 12 megapixel dan 13 megapixel. Menunjang aktivitas selfie, smartphone ini juga hadir dengan kamera depan 16 megapixel.

Baca juga: Nokia 7 Dibekali Snapdragon 630 Jadi Pesaing Zenfone 4, Unggul Mana?

Baterainya disebut berkapasitas 3.450mAh yang mendukung fitur fast charging. Lantas berapa harganya?

Sumber yang membocorkan tampilan Nokia 7 Plus ini menyebut smartphone berlayar lega itu akan dibanderol seharga USD508 atau sekira Rp6,7 juta. Demikian seperti dilansir Gizmochina, Kamis (8/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments