Nokia 7 Plus dan Nokia 1 Dipamerkan di MWC 2018?

JAKARTA – Jajaran smartphone Nokia akan semakin bertambah. Tak hanya dari segmen premium, HMD Global – perusahaan yang memegang lisensi merek Nokia juga kabarnya tengah merakit smartphone kelas menengah dan entry level.

Duo smartphone tersebut kabarnya bertajuk Nokia 7 Plus dan Nokia 1. Hal ini mencuat berkat sebuah gambar yang beredar menunjukkan wujud dari kedua ponsel rakitan HMD Global tersebut.

BERITA TERKAIT +

Baca: OS Android Bikin Ponsel Nokia Kembali Bangkit

Perusahaan sendiri memang belum memberikan konfirmasi. Namun jika bocoran gambar tersebut akurat, maka HMD Global kemungkinan akan segera mengumbarnya ke publik.

Gambar-gambar Nokia 7 Plus dan Nokia 1 mulanya dibagikan oleh Evan Blass melalui akun Twitter-nya. Kepopulerannya dalam membocorkan gambar maupun rincian smartphone anyar memang tak lagi menjadi hal yang baru.

Berdasarkan gambar yang dibagikan Evan Blass, Nokia 7 Plus hadir dengan dual kamera dan pemindai sidik jari. Layarnya pun kekinian dengan rasio aspek 18:9 layaknya LG G6 dan Galaxy S8.

Nokia 7 Plus juga disebut akan hadir dengan dukungan Android One. Artinya, smartphone ini kemungkinan besar disokong dengan Android Oreo saat diluncurkan.

Nokia 7 Plus tampaknya menjadi penerus Nokia 7 yang dirilis HMD Global di tahun lalu. Tak ayal jika Nokia 7 Plus juga layak mendapatkan fitur “bothie” sebagaimana Nokia 8.

Sementara itu, Nokia 1 akan menjadi smartphone entry level dengan harga yang murah. Spesifikasinya dirumorkan akan mengusung RAM 1GB dengan penyimpanan internal 8GB.

Baca juga: Nokia 8 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Sebelumnya, HMD Global telah memamerkan smartphone Android dalam Mobile World Congress 2017. Tak hanya itu, perusahaan juga menghadirkan ponsel berbagai kelas disepanjang tahun 2017.

Tak menutup kemungkinan HMD Global akan memamerkan duo smartphone-nya ini dalam ajang yang sama. Demikian seperti dilansir CNet, Senin (19/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments