Nintendo Switch Dapat Dukungan 5-6 Tahun

Jakarta - Ada kabar baik bagi kamu pemilik Nintendo Switch. Konsol game ini bakal mendapat dukungan cukup lama dari Nintendo.

Vendor asal Jepang ini memang pernah memberi dukungan dengan periode panjang untuk konsol buatannya. Nintendo DS misalnya, diberikan dukungan hingga 8 tahun. Sementara Nintendo 3DS mendapat dukungan 7-8 tahun, sedangkan Gameboy mencapai 13 tahun.

Tapi hal itu berubah ketika N64 dirilis, Nintendo hanya memberikan dukungan yang singkat. Tapi untungnya hal itu tidak berlanjut di Nintendo Switch.

Konsol yang dirilis Maret tahun lalu itu dipastikan akan mendapat dukungan cukup lama. Hal tersebut diungkap langsung oleh President Nintendo Tatsumi Kimishima.

"Kami siap mendukung konsol Nintendo Switch sampai 5-6 tahun," ujarnya kepada kantor berita Nikkei, seperti dikutip dari ubergizmo, Minggu (4/2/2018).

Nintendo Switch Dapat Dukungan 5-6 TahunFoto: istimewa

Namun dia tidak begitu jelas apakah selama periode tersebut pihaknya akan merilis Nintendo Switch generasi terbaru atau tidak. Begitu pula jika nantinya sudah ada generasi penerus, mungkinkan konsol ini akan terus mendapat dukungan atau tidak.

Untuk diketahui, kehadiran Nintendo Switch cukup sukses di pasaran. Penjualannya yang kini mencapai empat juta unit.

Ini terbilang luar biasa untuk usia penjualan yang belum mencapai satu tahun. Bahkan bila dibandingkan dengan konsol sebelum Nintendo sebelumnya pun Switch jauh lebih unggul. (mag/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments