Meme Dilan hingga Menkominfo Sambut Hari Pers Nasional 2018

JAKARTA – Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Jumat (9/2) banyak dibincangkan netizen di jejaring sosial Twitter. Ucapan selamat Hari Pers Nasional juga tak hentinya menjadi salah satu trending topic di microblogging tersebut.

Menariknya, momen ini juga diramamaikan oleh meme Dilan – sosok yang kini tengah menyedot perhatian masyarakat di Tanah Air. Dalam meme tersebut Dilan menyebutkan bahwa pekerjaan menjadi wartawan merupakan hal yang berat.

BERITA TERKAIT +

“Kerja jadi wartawan: Nulis berita resmi dituduh hoax, orang libur kita masuk, kamu gak akan kuat, biar aku aja,” kata Dilan mewarnai HPN dalam meme tersebut.

Tak hanya itu, Dilan yang mengenakan seragam SMA juga dilengkapi dengan ID Pers yang dikalungkan di lehernya.

Selain Dilan, beberapa kalangan juga menyambut HPN seraya menyampaikan sebuah pesan. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara misalnya menulis pesan dengan sebuah pantun.

“Kain batik sebagai kemben, selendang sutra untuk menari, pers harus tetap independen, salah satu pilar demokrasi penopang negeri,” kata Rudiantara.

Beberapa kementerian dan netizen pun turut meramaikan HPN melalui posting-annya. Berikut beberapa meme HPN yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber.

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments