Mantan Bos Samsung Resmi Gabung ke Google

Jakarta - Alphabet Inc mengumumkan bahwa salah satu mantan petinggi Samsung akan bergabung dengan Google. Siapa dia?

Injong Rhee, yang baru saja melepas jabatannya sebagai Chief Technology Officer Samsung Electronics Co, resmi direkrut oleh Google untuk membantu mereka dalam pengembangan bisnis Internet of Things (IoT).

Melalui akun LinkedIn miliknya, Rhee menulis bahwa ia akan bekerja di bawah naungan Diane Greene selaku Chief Executive Officer dari Cloud Computing Group Google yang menjual software maupun hardware di tingkat enterprise.

"Satu hal pertama yang saya ingin lakukan bersama rekan-rekan di Google adalah untuk membuat semua proyek ini terkoordinasi dan sejalan dengan rekam jejak IoT Google," ujar Rhee, seperti detikINET kutip dari Reuters, Selasa (13/2/2018).

Bergabungnya Rhee ke unit komputasi cloud Google pun sudah dipastikan oleh juru bicara mereka, Jane Hynes, walaupun ia tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perekrutan ini.

Rhee meninggalkan Samsung pada Desember 2017 setelah mengabdi selama lebih dari 6 tahun di sana. Masa baktinya tersebut kebanyakan ia habiskan dengan menjabat salah satunya sebagai Chief Technology Officer.

Dalam kurun waktu tersebut, ia turut berperan dalam lahirnya sistem keamanan perusahaan bernama Knox, asisten digital Bixby, dan dompet mobile Samsung Pay. (fyk/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments