LG V30 Plus Pink Hadir di Indonesia

Jakarta - Setelah memberikan teaser di akun Facebooknya, LG mengkonfirmasi bahwa V30 Plus versi pink akan hadir di Indonesia.

Kepastian tersebut diungkap Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang. Dia mengatakan V30 Plus Raspberry Rose bakal mendampingi dua varian warna uang tersedia sejak peluncuran di Tanah Air, yakni Aurora Black dan Silver Cloud.

"Bulan ini kami pastikan kehadirannya yang bakal menjadi pilihan tepat bagi pribadi yang ingin tampil berbeda dan menonjolkan personanya diantara warna kebanyakan smartphone," ujar Heegyun dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (7/2/2018).

Sayangnya, Heegyun tidak menyebutkan tanggal pasti kapan ponsel dirilis di Tanah Air. Tapi kemungkinan tidak lama lagi, sebab V30 Plus sudah mejeng di situs resmi LG Indonesia. Bila mengacu yang sudah-sudah, biasanya jeda dua minggu setelah tampil di laman tersebut.

LG Pastikan V30 Plus Pink Hadir di IndonesiaFoto: internet

Laris di Korea Selatan
Setelah diperkenalkan dalam ajang CES 2018, V30 Raspberry Rose mulai dipasarkan di kampung halamannya pada 22 Januari lalu. Tidak disangka sambutannya cukup baik.

Menurut keterangan LG, sebanyak 35% penjualan V30 di Negeri Gingseng berasal dari varian Raspberry Rose. Menurut mereka ini tidak terlepas dari daya tarik utama yang berada di bagian belakang ponsel.

LG melakukan terapan lapisan pewarna khusus yang membuat bagian belakang ponsel ini. Teknik tersebut mampu memberi kesan gradasi warna dari merah pekat hingga merah muda yang terang bergantung sudut pencahayaan sekitar.

Selain itu, spesifikasi ponsel ini memang terbilang mumpuni. V30 Plus ditenagai prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB dan didukung ruang penyimpanan 128 GB. Layarnya OLED Full Vision berukuran 6 inch QHD+ (2880 x 1440 pixels) dengan rasio 18:9.

V30 Plus hadir dengan dual camera di bagian belakang, yang terdiri dari 16 MP untuk pengambilan normal dan 13 MP untuk wide angle. Untuk kamera normal, lensanya memiliki bukaan f/1.6. Sementara untuk wide angle memiliki bukaan f/1.9.

Kamera depannya memiliki sensor 5 MP dengan bukaan f/2.2. Tak kalah dengan kamera belakang, kamera depan juga bisa melakukan pengambilan gambar dengan angle yang lebar, sehingga Anda bisa selfie secara ramai-ramai.

LG melengkapi ponsel ini dengan baterai 3.300 mAh dengan fitur Quick Charge 3.0. Ada pula fingerprint di bagian belakang dan 32-bit Hi-Fi Quad DAC untuk kualitas audio mumpuni. (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments