LG Angkat Tangan di Pasar Ponsel China

Beijing - Pasar ponsel di China memang sangat ketat di mana pemain lokal unjuk gigi dalam hal kuantitas maupun kualitas. Itu membuat LG memutuskan menyerah.

Dikutip detikINET dari Phone Radar, kantor LG di Beijing membenarkan bahwa mereka telah menghentikan bisnis ponsel di sana. Dalam 11 kuartal terakhir, vendor asal Korea Selatan ini terus menuai kerugian.

Tanda-tanda LG menyerah sudah lama tampak karena smartphone terakhir yang mereka rilis di China adalah LG G5 SE pada tahun 2016. Bahkan di tahun 2017, tidak ada sama sekali ponsel baru LG diluncurkan di Negeri Tirai Bambu.

LG hanya menghentikan bisnis di bidang ponsel. Sedangkan perangkat elektronik mereka seperti kulkas sampai mesin cuci masih terus dipasarkan di China.

Secara keseluruhan, bisnis ponsel LG memang sedang mengalami tantangan. Pada tahun 2017, mereka total 'hanya' mengapalkan 13,9 juta unit smartphone.

China sendiri dipenuhi dengan pemain lokal yang juga sudah berbicara banyak di pasar internasional. Sebut saja Oppo, Vivo, Huawei, Xiaomi, OnePlus sampai Meizu. (fyk/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments