Lenovo Recall 83 Ribu Laptop ThinkPad X1 Carbon

Jakarta - Lenovo melakukan sejumlah penarikan ThinkPad X1 Carbon generasi kelima. Pasalnya, laptop ini di-recall karena punya potensi mudah terbakar.

Pihak Lenovo mengatakan penyebab masalah ini karena sejumlah notebook punya sekrup belum terbuka. Hal ini bisa menyebabkan baterai rusak dan pada akhirnya dapat menyebabkan panas berlebih serta masalah kebakaran.

Diperkirakan ada 83 ribu unit laptop di Amerika Serikat dan Kanada yang mengalami kerentanan itu. Laptop tersebut diproduksi antara Desember 2016 hingga Oktober 2017.

Selain itu laptop tersebut memiliki tipe mesin 20HQ, 20 HR, 20K3 dan 20K4. Untuk mengecek lebih rinci, Lenovo menyediakan laman khusus untuk pengecekan, link sebagai berikut ini[1].

Menyikapi masalah ini, Lenovo menawarkan ke pengguna program inspeksi layanan gratis untuk semua laptop ThinkPad X1 Carbon generasi ke-5. Mereka pun telah memasang laman khusus yang menerangkan rincian tentang di mana pengguna bisa mendapat layanan ini lengkap dengan nomor telepon yang bisa dihubungi. (afr/rou)

References

  1. ^ ini (support.lenovo.com)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments