Layar Ponsel Segera Gunakan Bahan Berlian!

Jakarta - Tak dipungkiri, berlian sampai saat ini masih masuk dalam salah satu material terkeras yang ada di bumi. Hal ini nyatanya menjadi inspirasi sebuah manufaktur untuk menjadikannya lapisan layar smartphone.

Adalah Mirage Diamond Glass, layar smartphone berbahan material berlian yang dibuat oleh Akhan Semiconductors. Perusahaan ini memiliki spesialisasi mengembangkan dan menciptakan nanocrystalline berbasis perangkat dan material.

CEO Akhan Semiconductors Adam Khan mengatakan jika kaca buatannya ini akan lebih kuat dan keras dari yang pernah ada saat ini. Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (6/2/2018), Mirage Diamond Glass dibuat dari berlian hasil kembangan laboratorium dan bisa dipakai dalam kombinasi dengan teknologi ketahanan layar launnya, seperti Corning Gorilla Glass 3.

Layar Ponsel Segera Gunakan Bahan Berlian!Foto: Thinkstock

Seperti dikatakan di awal, pemilihan material berlian dalam proyek pengembangan layar bukan lah hal yang mengejutkan. Terlepas dari harganya yang mahal dan memancarkan kilauan, berlian juga dikenal sebagai material alam terkuat di dunia.

Bicara kaca layar, saat ini kaca layar yang ada terbuat dari kombinasi aluminum, silikon, dan oksikgen. Kemudian diperkuat dengan berbagai macam proses kimia.

Meski demikian, ada berbagai macam isu yang ada sebelum teknologi pembuatan layar berlian ini sampai pada tahap manufaktur. Saat ini, uji coba memastikan bahwa berlian bisa mentrasmisikan sintal listrik. Sehingga layar sentuh bisa sepenuhnya bekerja dan responsif tanpa adanya lag. (mag/mag)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments