Jalan Tol Internet Cepat di Jawa

Jakarta - Penyedia layanan internet ini berupaya meningkatkan kualitas sekaligus cakupan jaringannya. Mereka membangun Java Multimedia Super Highway, jaringan kabel optik di Pulau Jawa sepanjang 1.800 km. Mereka membangunnya dalam dua jalur, yaitu jalur utara dan selatan.

"Java Multimedia Super Highway untuk meningkatkan kapasitas jaringan broadband internet MNC Play. Saat ini, kebutuhan pelanggan akan bandwidth yang besar dan koneksi yang stabil semakin meningkat," tutur Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Play dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (19/2/2018).

Jaringan kabel bawah tanah yang membentang sepanjang Pulau Jawa diklaim memiliki daya tahan yang lebih baik, karena selain bebas dari gangguan cuaca, jaringan ini juga relatif tidak terganggu oleh kegiatan konstruksi lain di atas tanah.

Bentangan kabel ini melewati 21 kota di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Majalengka, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, Madiun, Jombang, Malang, dan Surabaya.

MNC Play Bikin Jalan Tol Internet Cepat di JawaFoto: MNC Play

Dengan adanya Java Multimedia Super Highway, kapasitas jaringan meningkat menjadi lebih dari 100 Gbps. Dengan kapasitas jaringan yang besar tadi MNC mengklaim koneksi internet yang lebih cepat, stabil dan streaming IPTV berkualitas HD di kota-kota jangkauannya sepanjang Pulau Jawa.

"Dengan teknologi ini, ke depannya MNC Play juga dapat memperluas jangkauan wilayah ke kota-kota lainnya sepanjang Pulau Jawa," pungkas Ade. (afr/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments