Instagram Mulai Uji Coba Fitur Reshare IG Stories

Jakarta - Instagram kembali menguji coba fitur terbaru untuk Stories. Nantinya pengguna bisa reshare alias memposting ulang postingan milik teman di instagram yang kemudian diposting kembali di Instagram pribadi. Seperti diketahui sebelumnya pengguna harus menggunakan aplikasi ketiga untuk melakukan hal tersebut.

Sayangnya fitur tersebut dikabarkan hanya berlaku untuk postingan di Stories saja, bukan pada postingan foto-foto utama yang tampil di halaman profil pribadi. Padahal sebelumnya Instagram dikabarkan akan menguji tombol Regram untuk membagikan foto dari pengguna lain.

Uji coba fitur ini juga disebabkan melihat karakter pengguna yang gemar memberikan tag atau pesan pribadi pada sebuah foto ke pengguna lainnya. Hal tersebut ternyata salah satu perilaku yang paling populer. Jadi Instagram ingin memudahkan pengguna dalam mengirim postingan orang lain sebagai postingan pribadi.

Foto: Instagram

"Kami selalu menguji cara agar lebih mudah berbagi momen dengan teman di Instagram. Fitur saat ini hanya diuji dengan persentase pengguna kecil." Ujar Instagram seperti dikutip detikINET dari Techrunch, Kamis, (8/2/2018).

Demi menjaga privasi pengguna, Instagram juga hadirkan pilihan untuk mencegah pengguna lain mengambil postingannya. Pengguna bisa menyetting untuk menonaktifkan agar postingan tidak bisa dire-share.

Namun, tentu hal tersebut sepertinya tidak berguna karena pengguna tetap bisa melakukan screenshot. Padahal rumornya Instagram bakal hadirkan notifikasi jika ada yang mengcaputre postngannya, fitur yang mirip dengan aplikasi Snapchat.

[embedded content] (jsn/rou)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments