Instagram Akan Perbanyak Fitur Balas Pesan di Direct

JAKARTA - Instagram akan menambah fitur di pesan pribadi Direct agar aplikasi tersebut mampu bersaing di pasar berbagi pesan. Pembaruan Instagram, seperti diberitakan laman Phone Arena akan menambahkan berbagai pilihan untuk membalas pesan melalui menu Direct.

Pengguna akan dapat mengatur pesan, baik berupa foto atau video, akan hilang begitu selesai dilihat, membalas pesan untuk sementara atau menampilkannya secara permanen.

BERITA TERKAIT +

Pembaruan ini dibuat agar "pengguna dapat mengatur lebih banyak apa yang ini mereka bagikan dengan teman melalui Direct". Pembaruan sudah mulai diluncurkan sejak bulan lalu dan diperkirakan akan tersedia untuk semua pengguna dalam waktu dekat.

Sebelumnya dilaporkan, Instagram tengah menguji fitur yang akan menampilkan siapa pengguna yang telah men-screenshot stories Anda. Mulanya, fitur ini akan berjalan dengan menampilkan peringatan kepada pengguna yang melakukan screenshot.

Namun, ketika peringatan tersebut diabaikan dan pengguna melakukan aktivitas yang sama untuk kedua kali dan seterusnya, Instagram akan mengirimkan notifikasi kepada pemilik stories.

Baca juga: Ini Daftar Hashtag yang Diblokir di Instagram

Fitur ini memang dinilai tak lagi membebaskan pengguna untuk menjepret cuplikan stories. Meski begitu, hadirnya fitur ini akan membantu pengguna untuk meminimalisir penyalahgunaan konten yang mereka publikasikan.

Perusahaan juga telah memberikan konfirmasinya terkait fitur notifikasi screenshot. Instagram membenarkan bahwa pihaknya tengah menguji fitur itu.

“Kami selalau menguji cara untuk meningkatkan pengalaman dan membuatnya mudah untuk berbagi momen dengan orang-orang yang berarti bagi Anda,” ujar Instagram dikutip TechCunch.

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments