Huawei Rilis Laptop Bezel Tipis Penantang MacBook

Jakarta - Meski tidak membawa smartphone P20, Huawei punya kejutan lain di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Vendor asal China itu memboyong laptop penantang MacBook.

Perangkat tersebut bernama MateBook X Pro. Laptop ini merupakan update dari MateBook X yang dirilis tahun lalu.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan laptop ini adalah layarnya. MateBook X Pro punya layar sentuh berukuran 13,9 inch dengan resolusi 3.000 x 2.000 pixel (3K).

Huawei membuat bezel laptop barunya itu sangat tipis. Rasionya diklaim 91% screen to body. Dengan bezel yang cukup tipis, membuat Huawei memindahkan posisi webcam. Bukan di bawah layar ataupun pada engsel, mereka punya trik yang cukup menarik.

Huawei menyematkan webcam wide-angle yang berada di keyboard. Posisinya di antara tombol F7 dan F8, jika dibutuhkan webcam ini akan muncul. Jadi kamu tidak perlu lagi menutupi webcam untuk menjaga keamanan.

Huawei Rilis Laptop Bezel Tipis Penantang MacBookFoto: Huawei

Bicara spesifikasi, MateBook X Pro punya hardware mumpuni. Dapur pacunya memakai prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi kedelapan. GPU memakai Nvidia GeForce MX150.

Tersedia piliha RAM 8 GB dan 16 GB. Ada pilihan ruang penyimpanan internal SSD 256 GB dan 512 GB. Fitur lain yang turut diberikan USB Type A dan C, serta sensor sidik jari yang ditempatkan di tombol Home.

Huawei MateBook X Pro hadir dengan bobot lebih ringan 1,33 kg. Ada opsi warna space gray dan mystic silver, walau sayang belum diketahui berapa harga dan kapan perangkat ini dilempar ke pasaran.

(afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments