Google Rilis Fitur Edit dan Share Screenshot Versi Beta

MENLO PARK – April tahun lalu, Google mulai menguji fitur edit dan share screenshot built-in pada Google App. Kini fitur itu pun dirilis perusahaan dalam versi beta 7.21.

Fitur tersebut memberikan pengguna tools untuk berbagi hingga edit screenshot. Namun, untuk saat ini fitur itu hanya bisa dijalankan untuk screenshot yang diambil dari Google Feed and Search.

BERITA TERKAIT +

Baca: Google Hilangkan Fitur View Image, Netizen Protes

Fitur tersebut memungkikan pengguna untuk mengedit screenshot seperti mengubah ukuran hingga memotong tampilan yang tak dirasa perlu. Kemudian, pengguna akan menemukan opsi untuk membagikan screenshot tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu membuka pengaturan Google App kemudian pilih Akun & privasi. Pada versi 7.21 Anda akan menemukan opsi baru yang disebut “Edit dan Screenshot”.

Lantas bagaimana cara edit screenshot di Google App?

Ketika Anda melakukan screenshot di Google App, akan muncul preview dari tampilan yang di screenshot beserta opsi untuk edit atau share di bagian bawah layar. Preview ini hanya tampil dalam tampilan yang kecil sehingga tidak menutup bagian utama layar.

Baca juga: Google Akuisisi Platform IoT Seharga Rp677 Miliar

Dengan mengetik tools Edit, Anda akan digiring ke tampilan edit dimana Anda memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran, memotong, hingga menambahkan teks warna-warni. Jika proses edit dirasa cukup, tekan tanda centang, dan screenshot itu akan tersimpan di dalam galeri ponsel Anda.

Fitur ini akan berjalan di seluruh aplikasi Google termasuk hasil Feed, Search, dan pada halaman web yang dikunjungi melalui Chrome Custom Tabs. Demikian seperti dilansir 9to5Google, Senin (19/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments