Google Luncurkan Versi Ringan Gmail

Jakarta - Google terus berupaya agar segmen pengguna smartphone dengan spesifikasi bawah bisa menikmati semua layanannya. Salah satu usaha tersebut dibuktikan dengan peluncuran Gmail Go.

Gmail Go merupakan versi ringan dari aplikasi surat elektronik Gmail. Saat ini Gmail Go sudah diluncurkan di beberapa negara dengan syarat perangkat minimal menjalankan Android 8.0 Oreo.

Yang menjadi perbedaan Gmail Go dengam Gmail biasanya adalah dari segi penggunaan RAM. Seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (15/2/2018), Gmail Go menggunakan lebih sedikit RAM ketimbang Gmail biasanya.

Google Luncurkan Versi Ringan GmailTampilan Gmail Go. Foto: google

Tak heran, Gmail Go ini disiapkan untuk ponsel yang hanya memiliki RAM 1 GB. Google pun menjanjikan bahwa pengguna Gmail Go ini bisa menghemat daya ponsel jauh lebih irit ketimbang Gmail biasanya.

Bukan cuma itu, penggunanya juga bisa mengontrol download gambar sesuai keinginan sehingga dapat menghemat kuota internet. Gmail Go juga mendukung multi akun, 15 GB penyimpanan gratis, anti-spam dan apa yang mereka sebut "kotak surat pintar".

Sebelum Gmail Go, Google telah merilis apliaksi 'Go' serupa, seperti YouTube Go, Google Assistant Go, hingga Gboard Go. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan Gmail Go di Play Store regional Indonesia. (mag/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments