Go-Jek Raup Suntikkan Dana Rp2 Triliun dari Astra Internasional

JAKARTA – Setelah mendapat kucuran dana dari investor luar negeri, kini Go-Jek meraup pendanaan dari perusahaan dalam negeri. PT Astra Internasional Tbk, mengumumkan akan melakukan investasi di layanan ride-sharing itu.

Sebagaimana dirumorkan sebelumnya, nama Astra muncul sebagai salah satu investor Go-Jek tak lama setelah Google juga menyuntikkan dana. Kini rumor tersebut terjawab berkat pengakuan dari Presiden Direktur Astra Internasional - Prijono Sugiarto, sebagaimana dilansir Reuters, Senin (12/2/2018).

BERITA TERKAIT +

Baca: Google Jadi Investor Go-jek, Benarkah?

Prijono mengatakan pihaknya akan menginvestasikan dana sejumlah USD150 juta atau sekira Rp2,044 triliun di Go-Jek. Keputusan Astra juga menjadikan perusahaan bergabung bersama Google dalam putaran penggalangan dana baru Go-Jek.

Rencana untuk menyuntikkan dana ke Go-Jek sendiri diakui Prijono telah muncul sejak lama. Meski begitu, perusahaan memutuskan untuk menunggu waktu yang tepat.

“Kami melihat Go-Jek itu spesial, perkembangannya cukup signifikan,” kata bos Astra itu.

Sebagaimana diketahui, layanan ride sharing kini cukup banyak tersedia dari berbagai perusahaan. Pendanaan ini sendiri tentunya akan membantu Go-Jek untuk bersaing dengan kompetitor dan memperluas layanannya ke berbagai negara.

Startup yang didirikan pada 2015 ini memang tampaknya masih menjanjikan di mata investor. Sebelumnya, Go-Jek juga telah mendapatkan suntikkan dana dari Tencent, dan JD.com pada 2017.

Baca juga: Go-Jek Akuisisi 3 Startup Fintech Demi Perkuat Go-Pay

JD.com bersama investor lainnya menyuntikkan dana pada Go-Jek senilai USD1 miliar atau sekira Rp13,34 triliun. Go-Jek juga tercatat terus mengembangkan lini bisnisnya termasuk sektor fintech.

Beberapa waktu lalu, Go-Jek mengakuisisi tiga startup fintech Tanah Air. Langkah ini ditempuh demi memperkuat layanan pembayaran atau dikenal Go-Pay milik perusahaan yang dipimpin Nadiem Makarim tersebut. (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments