Giliran Apple Akui iPhone 7 Terjangkit Bug 'No Service'

JAKARTA – Masalah terkait iPhone 7 yang menunjukkan keterangan “No Service” meski memiliki koneksi jaringan yang baik, akhirnya diakui oleh Apple. Masalah ini sendiri sejatinya telah muncul sejak lama, namun hanya terjadi pada sebagian pengguna saja.

Apple menyatakan bahwa bug tersebut hanya terjadi pada pengguna dengan persentase yang kecil. Sayangnya, update untuk masalah tersebut belum tersedia untuk saat ini.

BERITA TERKAIT +

Baca: Apple Mulai Jual iPhone 7 Rekondisi, Berapa Harganya?

Perusahaan mengatakan bahwa masalah itu bersumber dari kesalahan logic board . Artinya, pengguna harus memperbaikinya melalui perangkat fisik, bukan dari update software.

Masalah “No Service” pada iPhone 7 ini hanya melanda pengguna di China, Hong Kong, Makau, Amerika Serikat (AS), Puerto Rico dan Jepang, sebagaimana dikutip Apple. iPhone 7 yang terdampak yakni yang dipasarkan mulai September 2016 hingga saat ini.

Apple mengakui tengah menyelidiki masalah itu dan akan memperbaiki iPhone 7 yang terdampak secara gratis.

Masalah pada iPhone sendiri bukan kali pertama ini mencuat. Sebelumnya, pengguna iPhone lawas mengeluhkan kinerja perangkat yang melambat.

Baca juga: Penggantian Baterai iPhone 6 Plus Ditunda hingga April

Rupanya masalah tersebut disebabkan update iOS yang digulirkan Apple demi memanajemen baterai agar iPhone tak mati mendadak. Namun ketidakterbukaan Apple membuat banyak konsumen menggugat perusahaan.

Kini Apple pun dihadapkan dengan berbagai penyelidikan terkait gugatan konsumennya. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Sabtu (3/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments