Gamer Metal Gear Survive Dilarang Jatuh Cinta, Kok Bisa?

JAKARTA – Dunia online dengan mudah menghubungkan orang di berbagai belahan dunia. Bahkan tak jarang, mereka menemukan koneksi baru dengan orang lain yang hanya mereka kenali secara online.

Pun begitu dengan game online yang memungkinkan para gamer saling kenal satu sama lain. Kisah asmara pun tak jarang muncul berkat game online.

BERITA TERKAIT +

Baca: Game Metal Gear Survive Beta Meluncur ke PC Pekan Depan

Beberapa pasangan juga diketahui menjalin hubungan hingga menikah karena dipertemukan oleh game online. Sayangnya, hal ini terlarang dilakukan bagi gamer Metal Gear Survive.

Pasalnya, Konami – pengembang game Metal Gear Survive tak menginginkan gamer-nya jatuh cinta satu sama lain dan menganggap game-nya sebagai layanan kencan. Berdasarkan End User Lisence Agreement (EULA) Konami, gamer tak diizinkan mencari atau melakukan tindakan yang menyebabkan suatu hubungan.

Hal ini juga di-posting oleh akun Twitter @Matt_Paprocki menyertai screenshot EULA yang terkait.

“Menurut EULA, Anda tak bisa memulai hubungan atau kampanye di Metal Gear Survive,” cuit @Matt_Paprocki di Twitter.

Tak jelas apa hal yang menyebabkan Konami mempertegas game-nya bukan sebagai layanan kencan. Namun tampaknya Konami memang memiliki niatan untuk fokus pada visi dan tak ingin layanannya disalahgunakan.

Baca juga: 3 Game Teraneh yang Pernah Ada, Apa Saja?

Ada pula kemungkinan munculnya pelecehan gamer dimana Konami tak menginginkan hal tersebut dialami oleh gamer Metal Gear Survive. Sayangnya Konami tak memberikan rincian terkait aturan yang dibuatnya itu.

Tak hanya larangan menjalin hubungan, EULA Konami juga melarang gamer-nya terlibat dalam tindakan yang mendorong atau membantu aksi bunuh diri atau mengkampanyekan hal politik. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (22/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments