Game Escape from Tarkov Ngelag, Ini Kata Developer

Jakarta - Demam game battle royale tampaknya tengah melanda hampir semua gamer di dunia. Salah satu game terbaru yang tengah hits berjudul Escape from Tarkov.

Game buatan Battlestate Games ini menyajikan aksi tembak-tembakan battle royale, namun dengan sudut pandang orang pertama (first-person). Karenanya, hadirnya Escape from Tarkov membawa angin segar bagi pecinta game first-person shooter dan battle royale, terutama mereka yang bosan bermain PlayerUnknown's Battleground.

Meski demikian, menurut pengujian yang dilakukan oleh YouTuber Battle(non)sense, ditemukan lag yang parah pada game ini. Metode pengujian yang ia lakukan pun biasa dipakai pada pengujian game-gam lain selama beberapa tahun.

Dari hasil pengujian, seperti dikutip detikINET dari Polygon, Senin (19/2/2018), terdapat delay yang mengganggu. Dari dua pemain yang bermain dengan koneksi internet yang kencang, dengan ping 19 ms dan display rate 120 fps, masing-masing mengalami delay 200 ms.

Game Escape from Tarkov Ngelag, Ini Kata DeveloperFoto: Internet

Dengan delay 200 ms tadi, maka permainan akan menjadi sangat mengjengkelkan. Anda bisa terbunuh oleh musuh yang bahkan tak Anda ketahui lokasinya, kehilangan loot, dan lain-lain.

"Aku sangat terkejut dengan bagiamana jaringan delay antar pemain," tulis Battle(non)sense.

Isu lag ini pun akhirnya sampai ke telinga developer. Menurut representatif Battlestate Games, pihaknya tengah mencari cara untuk melakukan perbaikan.

"Kami telah melakukan perbaikan jaringan beberapa saat ini, secara terus menerus dan cermat. Hampir setiap patch berisi beberapa penyesuaian jaringan atau perbaikan kesalahan jaringan," ungkap developer. (mag/afr)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments