Galaxy S9 Sudah Bisa Dipesan Tengah Malam Nanti

Jakarta - Setelah diumumkan, tidak butuh lama bagi konsumen di Indonesia untuk mendapatkan Galaxy S9 dan S9+. Tepat 27 Februari dini hari, keran pemesanan perdana ponsel ini dibuka di Tanah Air.

Pemesanan awal Galaxy S9 dan S9+ bisa dilakukan lewat laman resmi galaxyunpacked.com . Ada sejumlah pilihan yang ditawarkan vendor asal Korea Selatan ini.

Galaxy S9 dengan RAM 4 GB dan berbekal memori 64 GB dibanderol seharga Rp 11.499.000. Sementara S9+ RAM 6GB memori 64 GB dibanderol Rp 12.999.000 dan S9+ dengan RAM 6 GB serta memori 256 GB dihargai Rp 14.499.000.

Para pemesan awal akan mendapatkan limited case dari Tumi atau Kate Spade. Selain itu Samsung memberikan cashback Rp 1 juta.

"Kami pun memberikan cash back tambahan Rp 250 ribu jika pengguna seri Galaxy S dan Galaxy Note memesan lewat Samsung Gift Indonesia," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Untuk diketahui Samsung menyematkan berbagai keunggulan pada Galaxy S9 dan S9+. Di Indonesia, kedua ponsel ini ditenagai prosesor Exynos 9810.

Galaxy S9 akan dilengkapi dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Sementara S9+ menggunakan RAM 6 GB dengan pilihan storage 64 GB dan 256 GB.

Dari sisi kapasitas baterai, Galaxy S9 dibekali baterai 3.000 mAh dan S9+ punya baterai sedikit lebih besar, yaitu 3.500 mAh.

Galaxy S9 Sudah Bisa Dipesan Tengah Malam NantiPengumuman pre order Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet

Namun peningkatan terbesar di kedua ponsel ini terletak pada sistem kameranya, yakni kamera tunggal di Galaxy S9 dan kamera belakang ganda di S9+.

Kamera belakang di kedua ponsel ini mempunyai bukaan diafragma yang bisa diubah pengaturannya, yaitu antara bukaan f/1,5 dan f/2,4.

Tak cuma itu, sensor kamera S9 ini menggunakan teknologi autofokus dual pixel terbaru yang lebih kencang dan lebih tepat dalam memfokuskan gambar. Juga bisa mengurangi noise yang timbul saat memotret di daerah kurang cahaya.

Kamera ini bisa dipakai untuk merekam video slow motion dengan frame rate sangat tinggi, maksimal 960 fps (di resolusi 720p) yang akan menghasilkan video slow motion yang sangat memukau.

Sistem dua kamera belakang di S9+ cara kerjanya mirip yang dipakai di Note 8. Yaitu lensa kedua dengan focal length lebih panjang alias telephoto dengan bukaan f/2,4 dan berguna untuk menghasilkan efek portrait mode milik Samsung yang bernama Live Focus.

Samsung menyediakan berbagai varian warna pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+, seperti midnight black, titanium gray, coral blue, dan lilac purple. (afr/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments