Galaxy S9 dan S9 Jauh Lebih Mahal Ketimbang S8, Benarkah?

JAKARTA – Ajang peluncuran Samsung Galaxy S9 semakin dekat. Namun tampaknya, smartphone seri S selanjutnya itu akan dibanderol jauh lebih mahal ketimbang pendahulunya S8.

Laporan Tech Radar yang mengutip sumber industri di Inggris menyebutkan Galaxy S9 kemungkinan dibanderol seharga 789 poundsterling atau sekira Rp15 juta.

BERITA TERKAIT +

Baca: Wujud Galaxy S9 dan S9+ Terkuak, Seperti Apa?

Jika laporan tersebut akurat, maka Galaxy S9 lebih mahal dengan peningakatan harga sekira Rp1,9 juta. Galaxy S8 sendiri saat dirilis dijual di Inggris seharga Rp13,1 juta.

Kenaikan harga ini tentu menjadi indikasi bahwa Galaxy S9 mengusung banyak upgrade fitur. Beberapa rumor menyebutkan Galaxy S9+ bahkan akan mengusung dual kamera serupa dengan Note 8 yang menjadi smartphone dual kamera pertama Samsung.

Oleh karenanya, Galaxy S9+ kemungkinan akan dibanderol lebih mahal ketimbang S9 biasa. Ada juga kemungkinan Galaxy S9+ mengusung baterai dan memori berkapasitas lebih besar demi menunjang performanya.

Samsung sendiri menggoda pengguna dengan sebuah tagline “The Camera. Reimagined” dalam undangan yang disebarkannya. Artinya, peningkatan kamera akan menjadi fokus Samsung untuk Galaxy S9.

Baca juga: Bodi Samsung Galaxy S9 Muncul dalam Tayangan Video

Langkah serupa dalam menaikkan harga smartphone juga telah ditempuh Apple melalui iPhone X. Meski begitu, harga tersebut dinilai sebanding dengan teknologi layar OLED, bezel less hingga teknologi Face ID.

Sementara itu, belum dikonfirmasi apa yang akan menjadi fitur andalan Samsung hingga Galaxy S9 dibanderol jauh lebih mahal. Demikian seperti dilansir Business Insider, Rabu (7/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments