Gadis Ini Meninggal Pakai Smartphone Sambil Charge, Kok Bisa?

JAKARTA – Seorang gadis dilaporkan tersengat listrik ketika dirinya menggunakan ponsel. Gadis bernama Luiza Pinheiro asal Brasil itu diketahui mengoperasikan ponselnya saat handset tersebut terhubung dengan pengisi daya (charger) baterai.

Selain terhubung dengan charger, ponsel yang digunakan Luiza juga terhubung dengan headphone yang ia pasang ditelinganya. Tak disangka dirinya tersengat listrik hingga merenggut nyawanya.

BERITA TERKAIT +

Baca: 5 Smartphone yang Pernah Meledak, Nomor 3 Bikin Heboh

Mulanya Luiza ditemukan oleh sang nenek dalam keadaan pingsan dan terbaring di lantai kamarnya. Tak jelas memang bagaimana kronologi gadis berusia 17 tahun itu bisa pingsan tanpa diketahui anggota keluarga mereka.

Namun keluarga Luiza percaya bahwa gadisnya tersebut tersengat listrik akibat smartphone yang terhubung ke charger. Insiden itu bahkan menyebabkan smartphone yang digunakannya meleleh.

Luiza kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya dokter tak dapat menyelamatkan hidup gadis Brasil tersebut. Pasalnya, keluarga Luiza terlambat membawa gadisitu ke rumah sakit.

"Nenek gadis itu mengatakan kepada dokter bahwa mereka mendapati cucunya pingsan, terbaring di lantai dan dengan headphone di telinganya. Dalam catatan medis gadis tersebut dirawat di rumah sakit satu jam setelah tersengat listrik,” kata juru bicara rumah sakit setempat.

Baca juga: Earphone iPhone 7 Meledak di Tempat Gym, Kok Bisa?

Penyebab insiden ini sendiri masih akan diselidiki. Pasalnya saat itu tidak sedang terjadi hujan namun diketahui munculnya petir di wilayah setempat.

Pihak rumah sakit juga akan mengonfirmasi penyebab kematian Luiza setelah mendapati cukup data. Demikian seperti dilansir The Sun, Jumat (23/2/2018). (lnm).

(kem)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments