Fitur Respon Cepat Bisa Dicicipi untuk WhatsApp dan Facebook

JAKARTA - Fitur Smart Reply memudahkan pengguna agar lawan bicara segera mendapatkan balasan tanpa harus dikirim manual oleh pengguna. Tampaknya, fitur ini akan dapat dirasakan oleh pengguna WhatsApp dan Facebook.

Dilansir Alphr, Kamis (15/2/2018), fitur Smart Reply pertama kali dibawa ke klien email Gmail pada 2015, yang memungkinkan pengguna menyerahkan email yang dikirim ke kontekstual AI milik Google.

BERITA TERKAIT +

Kini, Area 120, tim eksperimental di Google ingin membawa balasan kontekstualnya ke platform berbasis chat lainnya seperti Facebook Messenger dan WhatsApp. Area 120 mendorong pengguna untuk mencoba aplikasi baru yang disebut 'Reply'.

Menurut Android Police, Reply akan menanggapi pertanyaan yang dibuat oleh platform pesan dari orang-orang yang menanyakan terkait hal-hal seperti, "Kapan Anda akan berada di rumah?". Sistem memanfaatkan data lokasi untuk membantu Anda merespon balik.

Baca juga: Ingin Lacak Posisi Teman via WhatsApp, Begini Caranya

Reply juga akan memiliki auto-responder, ditambah modus "do not disturb/jangan diganggu" untuk mereka yang sedang berlibur atau mengemudi. Ini akan dapat memprioritaskan informasi dan mengirim pemberitahuan jika AI menganggapnya penting, misalnya jika teman bertanya, "Di mana Anda?".

Kabarnya, fitur ini juga bisa mendukung untuk aplikasi lainnya seperti WhatsApp, Google Hangouts, Facebook, Messenger, Slack, Skype dan DM Twitter.

Baca juga: WhatsApp Business Kini Dirilis di Indonesia

Bila pengguna ingin mencoba, situs Alphr menyediakan link yang membawa pengguna untuk menjajal aplikasi Reply. Pengguna bisa mengisi formulir dengan data Anda dan juga platform obrolan yang Anda gunakan untuk mendapatkan akses ke aplikasi.

Perlu dicatat bahwa aplikasi Reply hanya akan tersedia di Android untuk sementara waktu.

(ahl)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments