Facebook Siapkan Speaker Pintar Berlayar 15 Inch?

Jakarta - Speaker pintar menjadi bisnis baru bagi perusahaan teknologi. Setelah Amazon dan Google sukses lewat speaker Echo dan Google Home, Apple mengikuti langkah mereka dengan menghadirkan HomePod.

Tak ingin ketinggalan, Facebook disebut sedang mempersiapkan speaker pintar bikinannya sendiri. Nantinya speaker tersebut bakal menjadi pesaing dari Amazon Echo Show yang memiliki layar berukuran 7 inch.

Meski demikian, Facebook merancang speaker pintarnya sedikit berbeda. Sebagaimana dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (19/2/2018), Facebook menyematkan layar dengan bentang yang jauh lebih lega yakni 15 inch.

Layarnya bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui video chat. Sementara panel yang digunakan berasal dari LG Display dan dirakit oleh perusahaan manufaktur asal Taiwan, Pegatron.

Untuk urusan musik, Facebook disebut telah menjalin kerja sama dengan Sony dan Universal Music. Berdasarkan informasi yang berbedar, kedua speaker pintar Facebook memiliki nama kode Aloha dan Fiona.

Speaker dengan kode nama Aloha akan mendapatkan nama Portal di pasaran. Selain memiliki fungsi yang telah disebutkan sebelumnya, Aloha juga dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah menggunkan kamera berlensa lebar (wide).

Dengan kamera tersebut pengguna bisa langsung masuk ke akun Facebook hanya dengan memindai wajahnya. Sementara itu belum diketahui lebih jauh apa saja kemampuan yang dimiliki Fiona. Hanya saja speaker tersebut juga dikatakan bakal mendukung fungsi media sosial.

Jadwal perilisan Aloha dan Fiona yang diperkirakan berlangsung pada Mei dikabarkan diundur hingga Juli. Sumber dalam industri mengatakan Facebook ingin memastikan bahwa speaker buatannya memiliki suara yang sempurna. Sayangnya, tak ada informasi asisten virtual mana yang bakal digunakan Facebook. (fyk/fyk)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments