Empat Juta SNES Classic Edition Terjual Ludes

Jakarta - Ketika pertama kali diumumkan, banyak yang pesimis Super Nintendo Entertainment System (SNES) Classic Edition bakal gagal di pasaran. Namun, pada kenyataannya yang terjadi justru sebaliknya, perangkat konsol ini laris manis.

Karena seperti mengacu pada laporan pendapatan perusahaan, Nintendo sukses menjual empat juta unit SNES Classic Edition. Jumlah penjalan ini pun sebenarnya sudah bisa ditebak sedari bulan pertama penjualan.

Kala itu, hanya dalam waktu sebulan pengapalannya sudah mencapai 1,7 juta unit. Walau pengapalan tidak bisa disamakan dengan penjualan, namun setidaknya hal ini sudah menunjukkan adanya permintaan yang tinggi.

Beruntung Nintendo sudah belajar dari kesalahan yang terjadi ketika merilis Nintendo Entertainment System (NES) Classic Edition. Untuk SNES ini mereka mempersiapkan cukup banyak persediaan unit, sehingga tidak keawalahan.

Nintendo dalam beberapa tahun ke beleakang sepertinya cukup sukses menggeber pasar game konsol. Tak cuma SNES dan NES Classic Edition yang laris, konsol utama mereka, yakni Nintendo Switch juga laku keras.

Bahkan bisnis game mobile-nya juga tak luput dari perhatian khalayak, dimana mereka baru saja mengumumkan game Mario Kart untuk mobile. Hal ini terkuak dari pengumuman Nintendo di Twitter.

Bendera balap sudah dikibarkan dan garis akhir sudah dekat," tulis akun akun resmi Nintendo tersebut dalam sebuah kicauan. (mag/asj)

Berita Terbaru Hari Ini

Comments